Connect with us

Kota Banjarbaru

Personel UPT Damkar Banjarbaru Dilatih Evakuasi Penyelamatan di Basarnas

Diterbitkan

pada

Pelatihan evakuasi penyelamatan di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Kamis (25/11/2021). Foto: uptdamkarbjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Personel Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Banjarbaru mengikuti pelatihan evakuasi penyelamatan di Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, Kamis (25/11/2021) kemarin.

Sebanyak 15 personel UPT Damkar Kota Banjarbaru diberikan berbagai materi, mengenai penyelamatan korban kebakaran dan non kebakaran.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Kota Banjarbaru, Sugiyono mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk membentuk fisik dan mental dari para personelnya.

 



 

Baca juga: Mulai 1 Desember, Arab Saudi Izinkan Warga dari Indonesia Masuk Tanpa Karantina

“Menambah skill dan ketrampilan personel Damkar dalam rangka meningkatkan pelayanan evakuasi penyelamatan korban kebakaran dan non kebakaran,” katanya.

Sebelumnya personel melakukan apel pagi dan lebih dulu diberikan arahan.

Selanjutnya, kata Sugiyono peserta diberikan materi teori dan lapangan yang diberikan oleh pelatih dari rescuer Basarnas Banjarmasin.

“Adapun materi lapangan peserta diberikan materi tentang pelatihan evakuasi korban dari ketinggian vertikal raflling,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru, Marhain Rahman memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan. Dirinya juga berharap pelaksanaan pelatihan kali ini dapat bermanfaat bagi etos kerja para personelnya.

“UPT Damkar dan Penyelamatan merupakan unit di bawah naungan Satpol PP. Kita berharap dengan pelatihan ini, kinerja para personel di lapangan ke depannya semakin maksimal. Apalagi telah mendapat bekal pelatihan langsung oleh Basarnas,” tuntasnya.

Pelatihan ini bisa menjadikan personel UPT Damkar Kota Banjarbaru memperoleh pengetahuan dan keterampilan tentang evakuasi penyelamatan sesuai dengan motto “SIGAP” (Semangat. Inovatif, Gesit. Amanah dan Pantang Menyerah). (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->