Connect with us

Liga 1 2020

Persebaya Pakai Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Barito Putera di Yogyakarta

Diterbitkan

pada

Pesepak bola Persebaya Surabaya berjajar sebelum melawan Persik Kediri pada pembukaan kompetisi Sepak Bola Liga-1 Indonesia 2020 di Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020) [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat].

KANALKALIMANTAN.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya dan Barito Putera akhirnya telah menyerahkan pilihan home base untuk lanjutan Liga 1 2020. Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menyatakan keputusan mereka.

Menurut Sudjarno, Persebaya akan bermarkas di Sidoarjo. Adapun Barito Putera memilih di Yogyakarta. Dengan begitu, 18 klub Liga 1 2020 telah menentukan markas mereka masing-masing.

“Sudah semua. Persebaya memilih di Sidoarjo dan Barito Putera di Yogyakarta,” kata Sudjarno saat dikonfirmasi Suara.com via telepon, Sabtu (5/9/2020).

Di Sidoarjo, Bajul Ijo (julukan Persebaya) akan memakai Stadion Gelora Delta. Sementara Barito Putera yang memilih di Yogyakarta bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman.



Setelah ini, PT LIB akan fokus ke agenda menggelar medical workshop agar Liga 1 2020 bisa berjalan lancar sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Acara ini rencananya akan berlangsung 14-16 September mendatang.

“Sekarang tinggal medical workshop yang paling penting. Kami sudah menyusun buku panduan di regulasi Liga 1, di sana ada rincian protokol kesehatan. Buku ini akan dibagi dalam kegiatan itu,” jelasnya.

“Pesertanya nanti adalah dokter-dokter atau tim medis dari seluruh tim Liga 1 dan Liga 2 di venue. Juga dari dinas kesehatan daerah yang kami juga undang pada 14, 15, dan 16 (September),” pungkasnya.

Liga 1 2020 akan kick off pada 1 Oktober mendatang. Kompetisi klaesemen teratas di Tanah Air itu dijadwalkan selesai 28 Februari 2021.(suara)


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->