Pernikahan di SPBU Jadi Viral, Pertamina Mengaku Kecolongan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Unik

Pernikahan di SPBU Jadi Viral, Pertamina Mengaku Kecolongan

Diterbitkan

pada

Pernikahan di SPBU yang menjadi viral di medsos Foto: net

RANTAU, Ada-ada saja. Sebuah pernikhan yang digelar di sebuah SPBU di Kabupaten Tapin menjadi perhatian nitizen. Memangnya gak ada tempat lain?

Terkait perhelatan tak lazim ini, Pertamina pun memberikan perhatian khusus. Bahkan mengancam akan memberikan sanksi kepada SPBU bersangkutan. Mengingat ada prosedur keamanan yang mestinya diperhatikan.

Manajer Komunikasi dan CSR Regional Kalimantan PT Pertamina (Persero) Yudi Nugraha mengatakan, seremoni pernikahan itu dilakukan di Agen Premium Minyak Solar (APMS) di wilayah Kalimantan Selatan dan pihaknya baru mendapatkan informasi setelah acara selesai.

Menurut Yudi yang dihubungi Kompas.com pada Selasa (16/10), dalam menjalankan operasional lembaga penyaluran BBM yakni SPBU/APMS, Pertamina memiliki standar keamanan dalam kontrak kerja sama antara Pertamina dan mitra usaha.

“Kontrak kerja sama harus dipatuhi oleh Pertamina dan mitra usaha tersebut guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan kedua belah pihak maupun masyarakat sekitar lokasi lembaga penyalur,” ujar Yudi.

Sementara itu, menurut Yudi, perusahaan yang mengelola APMS itu tidak memberikan pemberitahuan terkait pernikahan tersebut. Dia mengungkapkan, apabila kegiatan itu didahului dengan surat pemberitahuan, tentunya pihak Pertamina tidak akan mengizinkan atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Yudi mengatakan, Pertamina menilai perusahan pengelola APMS itu dianggap lalai karena menggunakan lokasinya untuk menggelar pesta pernikahan. “Kami nyatakan lalai dalam memenuhi komitmen safety (perlindungan) yang tertuang dalam kontrak kerja sama sehingga akan dijatuhkan sanksi,” tegasnya.

“Sanksi berupa pemberhentian pasokan BBM selama satu bulan sebagai upaya untuk memberikan pembinaan khususnya dalam penegakan aspek keselamatan dalam operasional,” kata dia.

Selain itu, selama tenggat waktu tersebut, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan BBM di SPBU dengan lokasi terdekat yakni SPBU 64.711.04, Jalan H Isbat, dan SPBU 61.711.001 yang berlokasi di Jalan Brigjen H Hasan Basri. Pertamina pun berharap peristiwa ini tidak terulang lagi.

Karena itu, menurut Yudi, pihaknya sudah menyampaikan peringatan kepada mitra pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas). “Agar kejadian ini tidak terulang di masa mendatang dan menjadikan SPBU sebagai lembaga yang bertugas menyalurkan BBM,” ujar Yudi.

Adapun resepsi pernikahan viral ini terselenggara di APMS Nomor 66.0311, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. (cel/kom)

Reporter: Ce/kom
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan