Connect with us

Kota Banjarbaru

Pernah Rival di Pilkada 2020, Aditya-Wartono Awali Silaturahmi Politik Temui Martinus

Diterbitkan

pada

Silaturrahmi politik Aditya-Wartono ke mantan rival politik Martinus, Jum'at (29/1/2021). Foto : Rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pasca ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih Pilkada 2020, pasangan Aditya Mufti Ariffin – Wartono mewujudkan rencananya untuk sowan terhadap sesama pasangan pesaing.

Kanalkalimantan.com berkesempatan mengikuti rangkaian silaturahmi politik tersebut, Jumat (29/1/2021) siang.

Pada kunjungan perdana, Aditya-Wartono lebih dulu menemui Haji Martinus -calon Wali Kota Banjarbaru, pasangan Darmawan Jaya Setiawan. Pertemuan pasca persaingan tersebut berlangsung di The Breeze Water Park, milik Martinus yang menyambut hangat kedatangan Aditya-Wartono bersama rombongan.

Penuh nuansa kekeluargaan, nampak ketiganya membahas tentang kemajuan kota Banjarbaru dan permasalahan-permasalahan yang perlu diselesaikan ke depan oleh semua stakeholder kota Idaman. Bahkan tak jarang ketiganya saling melempar candaan hingga tak mampu menahan gelak tawa.



Martinus usai pertemuan, mengungkapkan bahwa kunjungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih hari ini membuktikan bahwa suasana politik di Banjarbaru selalu kondusif. Selain itu, ia juga mengajak seluruh relawan pendukungnya untuk bisa menerima secara lapang dada hasil Pilkada 2020, yang merujuk pada kemenangan Aditya-Wartono.

“Memang ada beberapa relawan kami yang belum move on dari hasil Pilkada kemarin. Di sini saya tegaskan agar mereka bisa menerima hasilnya. Karena pemenang itu cuma satu dan pak Aditya serta pak Wartono yang ternyata terpilih. Itu sudah menjadi garis tangan,” terangnya.

Disinggung topik pembahasan pada pertemuan tadi, Martinus lebih menekankan tentang pembahasan antar sesama kerabat. Sebab, dirinya sendiri mengakui telah lama mengenal kedua sosok pemimpin tersebut, khususnya sang Wali Kota Banjarbaru terpilih Aditya.

“Saya dan pak Aditya sudah lama kenal, seperti saudara sendiri. Tentu saya berharap dengan terpilihnya pak Aditya dan pak Wartono sebagai pemimpin masa jabatan 4 tahun ke depan, bisa semakin memajukan Banjarbaru,” tandasnya.

Menurut rencana, seusai menemui Martinus, Aditya-Wartono akan melanjutkan kegiatannya dengan bertandang ke kediaman kandiat lain seperti AR Iwansyah dan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru secara resmi menetapkan pasangan Aditya Mufti Ariffin-Wartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2021-2024, dalam rapat pleno terbuka yang digelar pada Sabtu (23/1/2021).

Penetapan Aditya-Wartono sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih, dipimpin secara langsung oleh Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat. Keputusan tersebut ditetapkan tiga hari setelah dipastikan tak adanya gugatan hasil Pilkada Banjarbaru di Mahkamah Konstitusi.

“Kami menetapkan paslon nomor urut 2 Aditya Mufti Ariffin-Wartono sebagai Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru dengan perolehan suara sebanyak 43.397,” kata Ketua KPU Banjarbaru.

Setelah penetapan itu, kini Aditya-Wartono hanya tinggal menunggu pelantikan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Februari mendatang. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie

 

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->