Connect with us

Kab. HSU

Peringati HUT Ke-1, SSB Amuntai Gelar Turnamen Sepakbola Usia Muda se Banua Enam

Diterbitkan

pada

AMUNTAI, Sebanyak 12 club sepakbola dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Banua Enam ikut serta dalam kegiatan turnamen sepakbola antar club yang digelar di lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu (20/1). Turnamen sepakbola ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Sekolah Sepak Bola (SSB) Amuntai United ke -1 atau yang pertama di tahun 2019.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, didampingi Ketua KONI HSU H. Ahmad Barkati yang menyempatkan melihat kegiatan tersebut, merasa senang dapat menyaksikan langsung pertandingan yang notabene merupakan pesepakbola usia muda dari berbagai SSB se-Banua Enam. Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 hari ini diikuti oleh 12 club sekolah sepakbola dari berbagai wilayah, tidak hanya club SSB dari HSU akan tapi juga dari daerah lain.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Manager SBB Amuntai United Adhe Hidayat, mengatakan kegiatan ini berlangsung 1 hari dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Sekolah Sepak Bola (SBB) Amuntai United tahun 2019.

Adapun pertandingan sendiri berdurasi 10 menit tiap set, rupa pertandingan ada 2 set. Bilamana kegiatan ini berjalan dengan baik pihaknya akan mengadakan kegiatan ini rutin setiap tahun. Adhe menambahkan, pihak SSB sendiri juga melaksanakan pembinaan usia dini bagi seluruh anak-anak yang ada di Kabupaten HSU untuk pengembangan bakat sepakbolanya.

Dirinya juga berharap melalui pembinaan usia muda pesepakbola muda yang memiliki bakat dan kemampuan yang tinggi dapat lahir dari sekolah sepakbola ini, khususnya dari SSB Amuntai.

“Kami berharap semoga nantinya akan lahir bibit pesepakbola unggul di Banua khususnya di Hulu Sungai Utara, Kalau daerah lain bisa kenapa kita tidak,” pungkasnya. (dew)

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share