Connect with us

Olahraga

Perdana Tiga Taekwondoin HSU Ikuti UKT dan Kukkiwon

Diterbitkan

pada

Uji Kenaikan Tingkat (UKT) dan Kukkiwon yang digelar Pengprov TI Kalsel di gedung Taekwondo, Jalan Sultan Adam Banjarmasin, 26-27 Maret 2022. Foto: tihsu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tiga atlet taekwondo asal Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti Uji Kenaikan Tingkat (UKT) dan Kukkiwon yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Kalimantan Selatan (Kalsel) di gedung Taekwondo, Jalan Sultan Adam Banjarmasin, 26-27 Maret 2022.

Didampingi Ketua Harian TI HSU Rusilawati, ketiga taekwondoin HSU yaitu M Husien Azmi, Shafira Raisa Nabila dan Wana bergabung dengan puluhan atlet lainnya dari 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Ketua Harian TI HSU Rusilawati kepada Kanalkalimantan.com mengatakan, keikutsertaan tiga taekwondoin HSU ini merupakan keikutsertaan perdana UKT sejak pertama TI HSU berdiri tahun 2019.

“Kami Pengkab TI HSU berterimakasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga taekwondoin HSU bisa berangkat mengikuti UKT dan Kukkiwon, semoga mereka lulus,” kata Rusilawati.



 

Baca juga  : Danau Eks Tambang Disulap Jadi Air Bersih Kebutuhan Masyarakat Mantewe, Bisa Dijadikan Lokasi Ecowisata

Pemegang sabuk hitam taekwondo bersertifikat internasional berharap, ketiga taekwondoin HSU menjadi regenerasi dan memotivasi perkembangan taekwondo di Kabupaten HSU.

Sementara itu, M Husien Azmi, taekwondoin muda asal HSU mengaku bersyukur dapat mengikuti UKT dan Kukkiwon di Banjarmasin.

Menurutnya, dalam UKT ini para peserta dituntut untuk menguasai pengetahuan tentang taekwondo mulai dari teori, teknik hingga kekuatan fisik, dan mental.

“Kepada teman-teman yang lain selalu semangat latihan, semoga bisa ikut UKT di tahun yang akan datang,” pesannya.

 

Baca juga  : Jelang Harjad ke-70 HSU, Digelar Senam dan Bersepeda Santai

UKT dan Kukkiwon tahun 2022 diikuti puluhan taekwondoin dari 13 kabupaten/kota se Kalsel. Secara resmi dibuka langsung Ketua Umum TI Kalsel, Bambang Supriadi pada Sabtu (26/3/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan SDM, prestasi dan mengevaluasi kemampuan para taekwondoin untuk naik tingkat ke sabuk selanjutnya. Serta untuk meningkatkan mutu dan kesetaraan para taekwondoin tiap daerah di Kalsel.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->