Connect with us

Olahraga

Penuhi Permintaan Bapomi, FPTI Kalsel Gelar Seleksi Atlet Pomnas 2022

Diterbitkan

pada

Seleksi atlet Pomnas yang digelar FPTI Kalsel di dinding panjat GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Foto: fptikalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan selatan (Kalsel) gelar seleksi atlet Cabang Olahraga (Cabor) kepesertaan panjat tebing untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  (Pomnas) 2022 di Sumatra Barat pada 17 November mendatang.

Seleksi berlangsung di sarana olahraga panjat tebing kawasan GOR Hasanudin HM Banjarmasin, dikuti 32 atlet putra dan putri ini dari 8 sekolah tinggi dan universitas di Kalsel.

Kendati untuk kuota atlet yang diminta dan diberangkatkan masih belum ada kepastian dari Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi), FPTI Kalsel hanya diminta untuk melakukan seleksi atlet melalui penilaian terbaik.

“Untuk kuota berapa yang diminta kita masih belum mengetahui, karena Bapomi sebelumnya hanya meminta bantuan FPTI untuk melakukan seleksi atlet,” kata Ketua FPTI Kalsel M Fitri Hernadi.



 

 

Baca juga: Tangis Haru Lepas Keberangkatan 162 Calon Haji HSU 

Seleksi atlet Pomnas yang digelar FPTI Kalsel di dinding panjat GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Foto: fptikalsel

Lebih jauh Fitri menjelaskan, jika bercermin dari perhelatan Pomnas sebelumnya satu atlet hanya boleh memainkan satu nomor, sehingga satu disiplin hanya dapat dimainkan satu perwakilan kontingen, yang mana ada tiga orang atlet putra dan tiga atlet putri.

“Jika melihat dari tahun sebelumnya itu ada tiga orang atlet putra dan tiga putri yang bisa bermain. Namun, itu hanya perkiraan tetap yang menentukan tetap dari Bapomi,” akunya.

Diketahui seleksi yang digelar oleh FPTI Kalsel meliputi format combine masing-masing disiplin yang meliputi speed, lead dan boulder. (Kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->