Connect with us

Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Buka Kesempatan UMKM Tampil ke Kancah Internasional

Diterbitkan

pada

UMKM di Banjarbaru berkesempatan tampil di pasar internasional. Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kabar gembira kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru. Tahun depan Pemko Banjarbaru akan membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM tampil di pasar internasional.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin saat melakukan kunjungan ke stand Borneo UMKM Expo 2021 di Amanah Borneo Park, Kamis (25/11/2021).

“Insyaaallah dan alhamdulillah berkat dukungan seluruh elemen di Kota Banjarbaru serta kawan-kawan di DPRD Kota Banjarbaru, sudah menganggarkan untuk UMKM yang lolos kurasi akan diberangkatkan ke luar negeri,” ungkapnya.

Ini bertujuan kata Aditya, untuk membuka pasar internasional yang direncakannya pada tahun 2022 mendatang.



 

Baca juga : Sabet Juara I Nasional untuk Kalsel, Nishfa Raih Gelar Master Catur

“Kami berharap dengan adanya program ini, pasar internasional bisa melirik produk-produk yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Lebih lanjut, di tahun 2022 yang akan datang Pemko Banjarbaru juga akan melakukan beberapa program kerja untuk membantu memajukan UMKM Banjarbaru salah satunya RT Mandiri yang akan diberikan modal sebesar 75 juta oleh Pemko Banjarbaru.

“Tahun depan kita akan meluncurkan RT Mandiri yang mana satu RT akan mendapat 75 juta untuk meningkat saran dan prasarana termasuk membangun UMKM di lingkungannya,” tandasnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->