Pemasangan Pipa Distribusi 6,5 Km ke Bandara Ditarget Rampung Maret 2019 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Layanan Publik

Pemasangan Pipa Distribusi 6,5 Km ke Bandara Ditarget Rampung Maret 2019

Diterbitkan

pada

Direktur PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar Foto : rendy

MARTAPURA, PDAM Intan Banjar gelar ekspose tahap pertama pekerjaan pengadaan dan pemasangan pipa distribusi dari jalan Mentaos IPA II Pinus-Karang Anyar menuju ke Bandara Syamsuddin Noor sepanjang 6.540 meter, Selasa (6/11).

Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, pemasangan diharapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat tersebut ditargetkan akan selesai pada Maret 2019. “Dananya berasal dari operasional PDAM sendiri, penyertaan modal Pemkot Banjarbaru dan penyertaan modal Pemkab Banjar senilai Rp 30 miliar,” kata

“Sekarang kita sudah mulai tahap pengerjaan pada hari ini, semoga tidak ada hambatan seperti hujan, sehingga pemasangan cepat dilaksanakan, dan sesuai target penyelesaian yaitu Maret 2019,” ujar Syaiful Anwar.

Perlu diketahui, PDAM Intan Banjar sudah memiliki sekitar 86.000 pelanggan yang tersebar di dua daerah bertetangga Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

“Sehingga dengan adanya pemasangan pipa berukuran diameter 505 mm tersebut, diperkirakan bisa menambah sekitar 40.000 pelanggan baru,” kata Dirut PDAM Intan Banjar.

Sementara itu, Bupati Banjar KH Khalilurrahman sangat mengapresiasi dan mendukung adanya penambahan cakupan luasan jaringan distribusi layanan air bersih PDAM Intan Banjar. Termasuk tambahan pipa distribusi dari jalan Mentaos IPA II Pinus-Karang Anyar, menuju ke Bandara Syamsuddin Noor tersebut meyakini bukti keseriusan PDAM Intan Banjar memberikan layanan air bersih kepada warga di dua daerah bertetangga.

“Dengan pemasangan jalur pipa baru ini, PDAM Intan Banjar saya yakin akan terus maju, karena hikmahnya ribuan warga bisa terlayani air bersih,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan