Connect with us

HEADLINE

Peletakan Batu Pertama Tugu 0 Km Banjarmasin, ‘Monasnya’ Kalsel dengan Tinggi 66,6 Meter

Diterbitkan

pada

Peletakan batu pertama tugu 0 KM yang berlokasi di halaman eks kantor Gubernur Kalsel, jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Senin (15/8/2022). Foto: Rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tidak lama lagi masyarakat Kalimantan Selatan akan mempunyai tugu atau monumen layaknya Monas di Jakarta yang ada di 0 KM Kota Banjarmasin.

Peletakan batu pertama tugu 0 KM yang berlokasi di halaman eks kantor Gubernur Kalsel, jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Senin (15/8/2022), menjadi kado spesial Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel.

Tugu atau monumen 0 Km Banjarmasin akan mempunyai tinggi 66,6 meter, menjadi Monasnya masyarakat Kalimantan Selatan sebagaimana Monumen Nasional di Jakarta.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, tugu Kalsel nol Km ini nantinya akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan akan menjadi ikon Provinsi Kalimantan Selatan.



 

 

 

Baca juga: Partai Cucu Soeharto Daftar KPU, Bertekad Kurangi Utang Negara, Usung Program dari Tiga Orde

“Tugu nol kilo meter nantinya akan menjadi ruang terbuka berkumpulnya masyarakat, dan akan menjadi ikon Banua kita,” katanya.

Sahbirin mengatakan selain sebagai tempat berkumpulnya masyarakat monolumen ini akan menjadi wadah para UMKM untuk memasarkan produk usahanya.

“Tugu dan sepanjang taman ini nantinya akan memberi ruang para UMKM yang dikelola unit kerja Pemerintah Provinsi Kalsel,” katanya.

Peletakan batu pertama tugu 0 KM yang berlokasi di halaman eks kantor Gubernur Kalsel, jalan Jenderal Sudirman, Banjarmasin, Senin (15/8/2022). Foto: Rizki

Sebagaimana diketahui desain di sekitar tugu nantinya juga akan dibangun beberapa titik area yang bisa digunakan untuk tempat UMKM berjualan.

Pada peletakan batu pertama tersebut dilakukan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Wakil Gubernur H Muhidin, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar.

Pada peletakan tersebut diakhiri dengan dibacakannya doa oleh Tuan Guru KH Wildan Salman. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->