Pelda Suharto, Raih Penghargaan RT Teladan se-Banjarbaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Pelda Suharto, Raih Penghargaan RT Teladan se-Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Pelda Suharto menerima pengahragaan sebagai RT/RW teladan di Banjarbaru. Foto: hendera

BANJARBARU, Kebanggan tergurat di wajah Pelda Suharto. Di sela kesibukannya bertugas sebagai Babinsa-01/SP, anggota Kodim 1006/Mtp ini mendapatkan penghargaan khusus dari Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani sebagai RT RW Teladan tahun 2017 se-Kota Banjarbaru. Program tersebut merupakan upaya Pemko Banjarbaru untuk memotivasi para Ketua RT/RW memberikan pelayanan terbaik kapada masyarakat.

Selain sebagai Babinsa, Pelda Suharto adalah Ketua RT 050/RW001, Guntung Manggis, Landasan Ulin. Penghargaan tersebut diterima, karena keberhasilan Suharto dalam menggerakkan dan mempelopori masyarakat dalam bidang kebersihan lingkungan, penghijauan, serta Siskamling.

Walikota melalui Kabag Pemerintahan menyerahkan langsung Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada Suharto beberapa waktu lalu di ruang kerjanya.

Suharto sendiri mengaku tak menyangka dirinya terpilih seagai Ketua RT/RW teladan.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bisa menjadi Ketua RT/RW teladan se-Kota Banjarbaru dan bahkan, sebuah penghargaan bagi kami sekeluarga serta jajaran TNI jajaran Kodim 1006 Martapura pada umumnya. Bahwa hingga kini masyarakat dan pemerintah kota banjarbaru masih percaya terhadap TNI,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, atas prestasi yang diraih anak buahnya ini Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo SE yang ditemui saat Pembukaan Pameran Benda Pusaka “WASAKA”  mengucapkan terima kasih pada Walikota Banjarbaru.

Menurut Andi, selaku prajurit Pelda Suharto yang bertugas sebagai Babinsa memang dituntut untuk terjun langsung ke masyarakat. “Ini demi mengusung pelayanan prima yang kooperatif dan memperhatikan keamanan dan kenyamanan suatu tempat yang dipercayai. Sarana dan prasarana tersebut untuk memudahkan operasional kerja dan menjalin mitra kerja di masyarakat,” jelasnya.

Babinsa selain dalam menjaga tugas pembinaan kemananan dan ketertiban, juga dituntut untuk bisa mengantisipasi segala indikasi gejolak sosial di daerahnya. “Babinsa yang merupakan tiga Pilar desa harus ikut berperan aktif dalam setiap kegiatan di desa,” pungkasnya. (hendera)

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan