Pelatihan Pendidik Sebaya Kader PIK Remaja - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Pelatihan Pendidik Sebaya Kader PIK Remaja

Diterbitkan

pada

PIK (Pusat Informasi Konseling) remaja se Kabupaten HSU mengikuti pelatihan pendidik sebaya. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Puluhan kader PIK (Pusat Informasi Konseling) remaja se Kabupaten HSU mengikuti pelatihan pendidik sebaya yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Rabu (28/11).

Kasi Ketahanan Keluarga DPPKB HSU Suhaimi mengatakan, program pembentukan PIK remaja genre ini untuk memfasilitasi para remaja berperilaku sehat terikat kesadaran kesehatan reproduksi (KRR).

Keberadaan kelompok PIK remaja yang sudah ada terbentuk baik di jalur sekolah, perguruan tinggi dan di masyarakat sebagai wadah konsultasi tingkat kecamatan ataupun di desa.

Maka dari itu DPPKB perlu memberikan pembinaan kepada pengurus PIK remaja di HSU, agar lebih mudah mengkordinasi semua kegiatan yang terkait dengan remaja.

“PIK remaja ini dibentuk dari remaja sehingga aktifitasnya mengutamakan kepentingan kepentingan para remaja,”kata Suhaimi.

Ia berharap para pendidik sebaya bisa dapat mengkordinasikan segala kegiatan yang berhubungan dengan PIK remaja. Pendidik sebaya bisa memberikan bimbingan di masing masing kelompok.

Sementara itu, Kabid KSKP DPPKB HSU Vivi Suprihati mengatakan, banyak sekali remaja saat ini yang terjerumus Narkoba, maka dari itu DPPKB HSU mengadakan pendidikan pelatihan pendidik sebaya untuk para pengurus PIK remaja tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

Diharapkan para kader PIK Remaja dapat memberikan pengatahuan dan seterusnya bisa menyebarluaskan kepada masyarakat, khususnya para remaja sebayanya di sekitar tentang bahaya Narkoba dan hal-hal negatif lainnya. (dew)

Reporter:Dew
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!