Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Pelatihan Mentalitas Aparatur Desa dan BPD Berakhir

Diterbitkan

pada

Penutupan krgiatan pembekalan mentalitas untuk aparatur desa dan BPD se Kabupaten Barsel. Foto : digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Pelaksanaan pembekalan program mentalitas dan pelayanan prima aparatur desa se Kabupaten Barito Selatan berakhir, Kamis (30/7/2020).

Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Barsel H Akhmad Haitami mengatakan, pelatihan dalam pembekalan mentalitas bisa memberikan manfaat bagi semua aparatur desa yang telah mengikuti kegiatan ini.

“Kita ingin dari kegiatan ini semua kinerja aparatur desa yang telah ikut serta bisa langsung diaplikasikan dan kinerja yang lebih prima,” kata Haitami kepada Kanalkalimantan.com, usai kegiatan.

Ia berharap segala ilmu yang telah didapat selama pembekalan mentalitas bermanfaat bagi masyarakat desa terutama para aparatur desa dan anggota BPD.



“Sehingga dalam pelaksanaan tugas ada peningkatan dari sebelumnya, saya yakin materi yang didapat sangat berguna diaplikasikan pemerintahan desa,” ujar Haitami.

Lebih lanjut olehnya bahwa pelaksanaan program kegiatan sepertinya kiranya bisa terus berlanjut, mengingat kegiatan yang dilaksanakan bersifat positif dan sangat berguna untuk di aplikasikan di lapangan.

Sementara itu dari Yayasan Agape Banjarmasin Risforgawati mengatakan, berterimakasih kepada Pemkab Barsel khususnya DSPMDes yang memfasilitasi kegiatan pelaksanaan pelatihan selama ini.

“Kita sangat berterimakasih atas dukungan segala pihak yang telah mempercayakan pelatihan kepada Yayasan Agape dan juga semua peserta yang sangat antusius selama pelatihan dilaksanakan,” ucap Risforgawati.

Ia juga mengatakan, bisa dibilang setelah pelatihan atau pembekalan ini selesai, semua peserta sudah bisa berubah dari sebelumnya.

Camat Dusun Utara H Arjani Suni mengatakan, lewat pelatihan ini dan apa yang telah disampaikan langsung diterapkan di lapangan.

“Bila memang nanti terbukti membawa perubahan ke arah yang lebih baik di tiap desa, tentunya program ini akan kita pastikan jadi rekom di Kecamatan Dusun Utara,” tandas Arjani.(kanalkalimantan.com/digdo)

 

Reporter: Digdo
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->