Connect with us

Pemerintahan

Pelamar CPNS Kemenkumham Kalsel Tes SKB di BKN Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui sistem Computer Asisted Test (CAT). Foto : kemnkumham kalsel

BANJARMASIN, Sebanyak 30 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui sistem Computer Asisted Test (CAT) untuk kualifikasi Strata I (S1) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Banjarbaru.

Kepala Bagian Umum, Rakhmat Renaldy selaku sekretaris panitia seleksi daerah menyampaikan, SKB merupakan tahapan kedua seleksi jenjang S1 setelah sebelumnya lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi kompetensi bidang terdiri pengelola teknologi informasi (TI), analisis perencanaan, evaluasi dan pelaporan, analisis kepegawaian ahli pertama, penata keuangan, kustodian kekayaan negara, analisis hukum, pengelola keuangan.

Kepala Regional VII BKN Slamet Nugroho mengatakan, pelaksanaan tes SKB dijamin bebas dari KKN ataupun kecurangan karena pelaksanaan sistem CAT telah mendapatkan penghargaan internasional. “Seperti dari wordl bank dan diakui bahwa sistem yang digunakan benar-benar fair,” katanya.

SKB langsung diawasi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian bersama tim dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal serta dari Ombudsman RI Perwakilan Kalsel.

Khusus formasi pengelola TI ada tes lanjutan dalam penguasaan bidang dan perangkat, dimana akan dilakukan praktek dan wawancara. Selain itu juga dilakukan tes tertulis dari tim penguji dari Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemenkumham RI. (mario)

Reporter:Mario
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!