Pekan Panutan PBB-P2, DPPRD HSU Ingin Warga Taat Pajak - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Pekan Panutan PBB-P2, DPPRD HSU Ingin Warga Taat Pajak

Diterbitkan

pada

Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (DPPRD) Kabupaten HSU mengadakan Pekan Panutan PBB-P2. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (DPPRD) Kabupaten HSU mengadakan Pekan Panutan PBB-P2, upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak.

Acara yang digelar halaman kantor DPPRD Kabupaten HSU, Selasa (23/10), dihadiri Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc, unsur Forkopimda, camat, kades, lurah serta undangan lainnya.

Kepala DPPRD HSU Hj Galuh Bungsu Sumarni mengatakan, kegian ini merupakan program optimalisasi penerimaan PBB-P2 tahun 2018 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2).

Pihaknya menyebut untuk pelunasan PBB-P2 terhitung sampai 23 Oktober 2018 ada sebanyak 98 desa yang telah terpenuhi. Diharapkan sampai akhir tahun 2018, seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten HSU mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi Lc menyambut baik atas adanya fasilitas penyetoran bagi wajib pajak ataupun petugas pemungut pajak yang berada jauh dari kabupaten.


“Adanya pembentukan kas daerah pembantu wilayah di kecamatan oleh DPPRD menjadi inovasi, agar tidak ada lagi keterlambatan dalam penyetoraan pajak dan retribusi daerah,” ujarnya.

Pajak adalah tulang punggung dalam pembangunan. Hasilnya dapat dilihat dan nikmati saat ini seperti pembangunan infrastruktur jalan jembatan sarana kesehatan olahraga sekolah dan lain sebagainya.

“Peran pajak bagi keberlangsungan pembangunan maka sudah seharusnya bagi masyarakat untuk berusaha meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif untuk membayar pajak,” terang Husairi.

Masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya sebagai warga negara, pentingnya kewajiban membayar pajak dan sekaligus diharapkan bisa menjadi contoh bagi warga yang lainnya.

Dalam acara ini diserahkan penghargaan serta door prize kepada sejumlah desa, kelurahan, kecamatan dan perusahaan di wilayah Kabupaten HSU selama tahun 2018 menjadi salah satu terbesar jumlah realisasi pelunasan PBB-P2. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan