Connect with us

HEADLINE

Pegang Rekomendasi DPP, PKB Banjarbaru Tunggu Aditya Umumkan Pasangan

Diterbitkan

pada

Ketua DPC PKB Banjarbaru, Ririk Sumari. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sinyal dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada petahana Wali Kota Banjarbaru kembali maju Pilkada 2024 sudah dikantongi Aditya Mufti Ariffin.

Sebelumnya melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB telah mengumumkan 65 calon kepala daerah tingkat kabupaten kota yang mendapat rekomendasi untuk diusung pada Pilkada 2024.

Salah satunya nama Aditya Mufti Ariffin termasuk menjadi calon kepala daerah yang diusung PKB di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Banjarbaru.

Baca juga: Musim Kemarau di Kalsel Diprediksi Merata Juli-Agustus

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banjarbaru, Ririk Sumari mengatakan, sampai saat ini surat rekomendasi DPP PKB dipegang langsung oleh Aditya bukan di tangan DPC PKB Kota Banjarbaru.

“Masih sampai saat ini surat rekomendasi dipegang pak Aditya, mungkin masih menunggu pasangan karena yang pegang rekomendasi pak Aditya,” kata Ririk Sumari.

Sebagai Ketua DPC, dirinya mengaku tidak memahami secara langsung isi terkait rekomendasi yang diberikan oleh DPP PKB tersebut.

“Karena rasanya kurang etis menanyakan kewenangan DPP,” sambungnya.

Baca juga: Si Melon Mahal, Begini Suara Wakil Rakyat Banjarbaru

Di sisi lain tidak memungkinkan, kata dia, jika ada dua bakal calon yang diberikan rekomendasi tersebut dalam satu daerah. Kecuali posisi saat mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB, bakal calon menyampaikan akan berpasangan akan bisa dikeluarkan SK.

“Jadi kalau sudah berpasangan akan muncul SK, kapannya nanti ditanyakan yang pegang rekomendasi,” jelas dia.

Sehingga kata Ririk, saat ini pihaknya hanya menunggu kesiapan pemegang rekomendasi terkait pasangan.

“Kalau memang sudah ada pasangannya, mungkin sudah ada, maka tugas selanjutnya yang punya rekomendasi akan melaporkan kepada DPP bahwa yang bersangkutan memiliki pasangan dan akan dilanjutkan ke tahap selanjutnya,” jelasnya.

Baca juga: Gerakan Pangan Murah DPKP Kalsel di Kelurahan Guntung Paikat

Untuk pasangan dengan usungan PKB juga kata dia masih bisa dimungkinkan. Dirinya hanya melihat bagaimana proses berjalan ke depan, mengingat rekomendasi berada di tangan Aditya.

“Yang memberikan rekomendasi DPP dan sudah diberikan kepada pak Aditya, jadi semua kewenangan ada pada pak Aditya untuk memilih pasanggannya siapa,” tuntas Ririk. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->