Pawai Akbar Pelajar dan Santri Sambut Tahun Baru Islam di Alabio - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Pawai Akbar Pelajar dan Santri Sambut Tahun Baru Islam di Alabio

Diterbitkan

pada

Pelajar dan santri dari berbagai tingkat sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pawai akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Ribuan pelajar dan santri dari berbagai tingkat sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti pawai akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah/2018 Masehi, Sabtu (8/9).

Mengusung tema “Mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membangun pribadi yang berakhlaqul karimah” pawai akbar Camat Sungai Pandan H Muhammad Iqbal di Pasar Alabio. Peserta dari berbagai tingkatan sekolah dari TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, MAN/SMA sampai dengan santri-santri dari Pondok Pesantren di Kecamatan Sungai Pandan dan sekitarnya.

Masyarakat pun sangat antusias melihat iring-iringan para pelajar dan santri keliling Alabio. Dimeriahkan penampilan marching band dan aksi pencak silat, acara juga diisi dengan pembagian dorprize untuk para peserta. Pawai akbar ini terselenggara oleh Gerakan Pemuda Ansor Pengurus Cabang Alabio.

Ketua Panitia Pelaksana M Said mengatakan, kegiatan pawai akbar diadakan setiap tahun khusus menyambut hari-hari besar Islam.

“Kegiatan pawai ini rutin diadakan setiap tahun oleh Gerakan Pemuda Anshor, tahun ini adalah kali keempat memperingati tahun baru Islam,” kata Said.

Ia berterimakasih kepada masyarakat Alabio yang telah memberikan sumbangan untuk kegiatan pawai akbar kali ini.



Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Alabio H Syaifuddin menuturkan, sebagai umat Islam tentunya haru mengetahui hari-hari besar Islam. “Memperingati tahun baru Islam ini sangat wajar, dalam 1 tahun hijriyah ada 6 hari besar Islam yaitu 1 Muharaam, 12 Rabiul Awal, 27 Rajab, 17 Ramadhan, Hari Raya Idup Fitri, dan Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Syaifuddin mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengundang serta menghimpun para pelajar dan para penyumbang untuk hadiah doorprize. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan