Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan Terus Digalakkan - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan Terus Digalakkan

Diterbitkan

pada

Patroli Karhutla terus dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran. Foto : Dishut Kalsel

BANJARBARU, Tim Partoli Karhutla KPH Kusan melaksanakan kegiatan patroli karhutla berkoordinasi dengan beberapa aparat desa dan BPBD Kab Tanah Bumbu, Selasa (24/7). Berdasarkan informasi BPBD telah teridentifikasi daerah rawan bencana di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Upaya tindak lanjut dari hal tersebut, nantinya tim akan mengadakan rapat koordinasi dengan instansi terkait guna pencegahan dari kebakaran hutan dan lahan. Selanjutnya, KPH Kusan juga akan membentuk tim posko pencegahan karhutla secara bergilir untuk memonitor dan mengkoordinasikan apabila terjadi kebakaran dengan dibantu MPA/relawan bencana yang sudah terbentuk di 4 (empat) desa yaitu Desa Gersik Putih, Sarigadung, Gunung Besar dan kelurahan Gunung Tinggi.

Di lain tempat, PT Tia selaku pemegang IPPKH yang berkewajiban melaksanakan rehab DAS di wilayah Tiwingan Lama Kec. Aranio, sementara menunggu hingga musim penghujan tiba untuk melakukan kegiatan penyulaman, melaksanakan kegiatan pemeliharaan jalan inspeksi dan sekat bakar sepanjang 5 Kilo meter dengan lebar 4 meter guna pencegahan dari bahaya kebakaran lahan. Selain itu, di lokasi juga telah disiapkan peralatan pemadaman sederhana seperti kepyok dan pompa punggung jika terjadi kebakaran.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan