Connect with us

PILKADA BANJARMASIN

Paslon Nomor 4 Menangi PSU di TPS 16 Murung Raya

Diterbitkan

pada

Proses penghitungan suara hasil PSU di TPS 16 Kelurahan Murung Raya, Rabu (28/4/2021). Foto: tius

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali Banjarmasin, tiga kelurahan di Kecamatan Banjarmasin berakhir pada pukul 13.00 Wita.

Proses coblosan ulang tiga wilayah PSU yakni Kelurahan Mantuil, Kelurahan Murung Raya dan Kelurahan Basirih Selatan dilanjutkan dengan penghitungan surat suara, di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (28/4/2021) siang.

Dari pantauan kanalkalimantan.com, seperti terlihat pada proses penghitungan surat suara di TPS 16, Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin selatan
Noor Irfan, Ketua KPPS kepada Kanalkalimantan.com mengatakan, untuk kegiatan PSU hari ini telah selesai dengan lancar.

“Jadi ini tinggal mengantar hasil rekapan hasil penghitungan ke KPU saja,” ujar Irfan.
Dari data yang dihimpun, untuk TPS 16 tersebut, dimenangkan oleh paslon nomor urut 4 Ananda-Mu, dengan perolehan 124 suara, dari total 268 suara. Disusul dengan paslon nomor urut 2 Ibnu-Arifin, dengan perolehan 114 suara.



Sementara untuk 2 paslon lainnya, yaitu paslon nomor urut 1 Haris-Ilham memperoleh 8 suara dan nomor urut 3 Khairul Habib memperoleh 9 suara. Sedangkan dalam penghitungan tersebut, ditemukan 13 surat suara yang tidak sah.

Irfan juga mengatakan, kalau selama proses kegiatan PSU berjalan, ia dan anggota KPPS tidak menemukan kendala yang berarti.

“Ya semuanya berjalan dengan lancar, sesuai dengan harapan kita semua,” ucap Ilham.

Baca juga : Lompat ke Kolong Rumah, AP Dibekuk Anggota Polsek Amuntai Utara

“Untuk partisipasi warga juga mengalami kenaikan yang terbilang signifikan dari Pilkada tahun lalu, yang mana tahun lalu hanya 186 orang saja yang hadir,” katanya.

Diketahui, untuk TPS 16 memiliki 377 DPT, namun saat proses pemilihan hanya dihadiri 268 orang yang masuk dalam DPT tersebut. Untuk di TPS 16 hanya ada 2 saksi yang menghadiri PSU ini.

“Yang ada cuma saksi dari paslon nomor 2 dan paslon nomor 4, sedangkan yang lainnya itu tidak hadir,” pungkas Irfan. (kanalkalimantan.com/tius)

 

Reporter : Tius
Editor : Bie

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->