Connect with us

DPRD BANJARBARU

Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru, Wakil Rakyat Sebut Dapat Bangkitkan Sektor UMKM

Diterbitkan

pada

Pasar wadai Ramadhan di Banjarbaru.  Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Selain membantu umat muslim untuk mencari hidangan buka puasa, keberadaan Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru.

Hal ini disampaikan anggota Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari.

“Adanya pasar wadai ini membantu masyarakat yang akan mencari menu berbuka puasa, selain itu dari sisi ekonomi juga akan membantu kebangkitan ekonomi pelaku UMKM,” ujarnya.

Menurut legislator muda PKS ini, Pasar Wadai yang digagas oleh pemerintah kota ini juga bentuk upaya dukungan pemerintah untuk membantu membangkitkan pelaku UMKM. Selain difasilitasi tempat, mereka juga dibantu untuk promosi dan lainnya.



 

Baca juga  : Jelang Pernikahan, Sang Mantan Tega Tusuk Calon Suami hingga Tewas!

Dijelaskannya, keberadaan pasar Ramadhan tersebut juga diharapkan dapat membangkitkan semangat para pelaku UKM agar terus produktif dalam menciptakan berbagai jenis produk kuliner terutama kuliner-kuliner yang menjadi khas daerah

Lanjut Nurkhalis, setelah menerima banyak laporan dari berbagai pihak, diketahui bantuan permodalan untuk para pelaku UMKM.

“Setelah kami banyak menerima laporan dari berbagai pihak, bahwa mereka berharap mendapat bantuan permodalan untuk para pelaku UMKM, ini menjadi langkah kita bersama dalam rangka membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Disisi lain, bantuan permodalan ini guna membantu ekonomi masyarakat agar mereka tetap bisa bangkit guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

 

Baca juga  : Sambut Idul Fitri, Diskoperindag Balangan Pastikan Bapokting Tersedia

Nurkhalis Anshari yang juga merupakan Anggota Badan Anggaran ini mengapresiasi atas peran semua pihak yang terlibat menjadi fasilitator untuk kegiatan usaha masyarakat dalam kegiatan pasar Ramadhan ini.

“Kita juga berharap, agar wadai yang dihidangkan kepada calon pembeli ini bersih, dan sehat untuk di konsumsi sehingga saudara kita yang menikmatinya bisa tetap sehat,” tandasnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->