Connect with us

Pilkada Banjarbaru

Pasangan Aditya-Iwan Berikan Tips “JUARA” Melawan Corona

Diterbitkan

pada

Tips JUARA lawan Corona dari Aditya-Iwan. Foto : aditya-iwan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pasangan Kandidat bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin – AR Iwansyah merilis tips “Juara” melawan Corona. Tips tersebut mereka sampaikan melalui pamflet digital yang disebarluaskan melalui berbagai media sosial. Baik WhatsApp, facebook, maupun instagram.

Makjleb, tips “Juara” tersebut pun seketika ramai direspon pengguna medsos. Penasaran bagaimana tipsnya? Berikut diulas untuk pembaca sekalian.

Di famplet berlatar putih, Aditya-Iwan lebih dahulu memberi judul “BANJARBARU JUARA TAKLUKKAN CORONA”. Judul tersebut tentu tak lepas dari tagline pasangan mereka; Banjarbaru JUARA (maJU-Agamis-sejahteRA).

Tanpa banyak kata, Aditya-Iwan pun mulai menjelaskan; Corona atau Covid-19 merupakan virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Disebutkan, virus ini pertama kali menyebar dari Kota Wuhan, China, sebagaimana informasi yang memang sudah umum beredar.



“Gejala klinis orang yang terkena corona atau covid-19 antara lain demam, batuk & pilek, gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, serta letih & lesu. Maka, apabila mengalami gejala tersebut, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” imbau Aditya-Iwan di pamflet digital tersebut.

Lalu apa tips JUARA-nya? Untuk yang pertama, Aditya-Iwan mengajak lawan corona dengan berdo’a kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa. Yaitu, berdo’a memohon keampunan, perlindungan, dan keselamatan. “Tak perlu takut, tak perlu panik, tak perlu khawatir dengan wabah. Karena, kita punya Allah,” tegas mereka.

Kemudian tips kedua, Aditya-Iwan mengajak memperbanyak shalawat kepada Rasulullah SAW. Salah satunya, shalawat yang diajarkan ulama-ulama Ahlu Sunnah wal Jamaah, shalawat Syifa atau Thibbil Qulub. Lafaznya; “Allahumma Sholli ‘ala Sayyidinaa Muhammadin Thibbil Qulubi wa Dawa Ihaa wa ‘Afiyatil Abdaani wa Syifaa Ihaa wa Nuuril Abshoori wa Dhiyaa Ihaa wa ‘Alaa Aalihi wa Shohbihi wa Sallim”.

Arti shalawat tersebut: Ya Allah limpahkan rahmat kepada Junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati & penyembuhnya, penyehat badan & kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya, dan semoga limpahan rahmat tercurah kepada para sahabat beserta keluarga Beliau.

“Dengan izin Allah dan syafaat dari Baginda Rasulullah SAW, dengan memperbanyak shalawat tersebut, Insya Allah kita akan terhindar dan disembuhkan dari berbagai penyakit. Termasuk karena virus corona. Aamiin,” sebut Aditya-Iwan masih di dalam pamflet digital mereka.

Selanjutnya tips ketiga, bagi masyarakat Ahlu Sunnah wal Jamaah, Aditya-Iwan mengajak untuk bertawasul dengan berkat para Wali, para Aulia, dan para Alim Ulama. Berdo’alah dengan mengambil berkat kepada para Wali, para Aulia, dan para Alim Ulama; “Ya Allah, dengan berkat Rasulullah SAW, dengan berkat para Wali, Aulia, dan Alim Ulama (dengan berkat: sebut nama beliau-beliau…), hindarkanlah kami dari wabah virus corona. Selamatkan kami, selamatkan keluarga kami, daerah kami, bangsa kami…Aamiin…”

“Dengan tawasul tersebut, Insya Allah do’a yang dipanjatkan semakin dikabulkan oleh Allah SWT,” yakin mereka.

Tak sampai di situ, Aditya-Iwan pun tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan syariat. Diantaranya menghindari keramaian dan menghindari berkumpul banyak orang. Diingatkan pula agar sementara waktu tidak bersentuhan (kontak anggota badan) secara langsung satu sama lain.

“Gunakan masker agar virus tidak mudah masuk melalui sentuhan tangan ke wajah, mulut, dan hidung. Hindarkan juga tangan dari mengucek mata. Seringlah cuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir, atau dengan pembersih tangan yang mengandung alkohol,” pesan Aditya-Iwan.

Terakhir, mereka mengingatkan agar masyarakat selalu mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan imun tubuh dan makanan yang dimasak sempurna. “Jangan lupa untuk rajin berolahraga dan menjaga kebersihan. Minum air putih minimal 8 gelas sehari, serta hindari menyentuh hewan liar atau hewan yang tengah sakit. Tak kalah penting, istirahat yang cukup. Sehat selalu, salam santun,” tutup Aditya-Iwan.

Bagaimana? Benar-benar makjleb kan tips JUARA dari Aditya-Iwan? Selamat menjalankan tipsnya, dan taklukkan Corona!. (kanalkalimantan.com/rico/adv)

 

 

Reporter : Rico
Editor : Bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->