Connect with us

Kabupaten Banjar

Pakai Game Edukasi, Pulihkan Physchosocial Anak-anak Korban Banjir

Diterbitkan

pada

Kwartir Ranting Pramuka Martapura membuat kegiatan dukungan physchosocial bagi anak-anak korban banjir. Foto: tius

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA -Bencana banjir tidak hanya memberikan kerugian fisik dan materi bagi para korban, juga ada kerugian psikis dan mental terutama bagi anak-anak.

Melihat hal itu, Kwartir Ranting Pramuka Martapura membuat kegiatan dukungan physchosocial bagi anak-anak korban banjir. Kegiatan dilakukan, diantaranya melakukan konseling, diskusi, ataupun dengan cara bermain.

Kepada kanalkalimantan.com, Gt Anita Rahma, anggota Kwartir Pramuka Martapura mengaku tertarik untuk menggunakan aplikasi game buatan SMK Telkom Banjarbaru “Game Edukasi” Game Berkunjung ke Rumah Rara Generasi Pertama.

“Aplikasi game ini dipilih karena dirasa sangat menarik dan atraktif untuk bisa dimainkan anak-anak. Selain menghibur, game ini juga bisa memberikan edukasi bagi anak-anak. Ditambah lagi game ini juga dirasa pas dengan keadaan pandemi seperti sekarang, yang membuat anak-anak tidak bisa bermain di luar rumah,” ucapnya



 

Kegiatan digelar di Posko Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nur Rahman, Sungai Sipai, Martapura. Para pengungsi terutama anak-anak terlihat gembira. Selain memberikan bantuan psikis, pihaknya juga memberikan bantuan materil untuk para korban di Posko ini.

Gt Abdul Halim, Ketua Kwartir Ranting Pramuka Martapura mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membantu psikis dan mental anak-anak korban banjir yang mungkin mengalami trauma akibat bencana.

Selain itu pria yang juga penanggung jawab kegiatan tersebut, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

“Semoga saja apa yang telah kita berikan bisa bermanfaat bagi para korban, dan semoga saja apa yang telah kita lakukan bisa menjadi amal dan berkah bagi kita semua,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/tius)

Reporter: tius
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->