Connect with us

Kab. Balangan

Paha Bocah Ini Luka Akibat Petasan, Kapolsek Berikan Imbauan

Diterbitkan

pada

Korban petasan di Desa Panaitan Foto: istimewa

PARINGIN, Akibat bermain petasan (mercon), kemarin tepatnya di hari raya idul fitri, Jumat (15/6) seorang bocah menjadi korban terkena ledakan petasan. Ia adalah Mahmudin warga Desa Panaitan Kecamatan Lampihong, informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id, bocah tersebut menyimpan petasan dalam celana, entah kenapa tiba-tiba meledak tanpa dinyalakan.

Kerabat korban, Akhmad Rifki membenarkan kejadian tersebut, menurutnya kejadian sekitar pukul 15.00 Wita di dekat masjid di Desa Panaitan. Dikatakannya, petasan tersebut didapatkan korban dari warga yang memberi, sebagian dimainkan dan sisanya dibuat didalam kantong, saat memainkan pertama meletus dengan baik.

“Nah itu ternyata berselang beberapa menit, kejadian tak terduga yang didalam kantong celana meledak semua,” ungkapnya.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka bakar terkuyak dipaha dan celanna levis korban pun sobek. “Bahaya sekali, hati-hati buat anak-anak yang lain jangan bermain petasan dan menyimpannya dicelana,” pesannya.

Pihak Kepolisian Sektor Lampihong Membenarkan adanya kejadian tersebut dan memberikan imbauan kepada warga untuk dapat menghindari penggunaan bahan berbahaya tersebut. “Mercon atau petasan berbahaya, banyak contoh dampak negatif dari petasan, dari luka berat hingga meninggal dunia, kami harapkan warga dapat menghindari penggunaan petasan terutama bagi anak–anak,” papar Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share