Nisfha, Pecatur Muda HSU Raih Perunggu di Kejurnas Catur - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sport

Nisfha, Pecatur Muda HSU Raih Perunggu di Kejurnas Catur

Diterbitkan

pada

AMUNTAI, Dua kakak beradik Nishfa Dayyana Rahmah Raihan dan Rizka Aulia Rahmi Raihan, pecatur muda asal Kabupaten HSU berhasil mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Nishfa dan Rizka -panggilan akrab keduanya- berhasil memperoleh medali perunggu dan masuk 10 besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur di Stadion Harapan Bangsa Hall Lhong Raya, Banda Aceh, 10-17 Oktober 2018.

Kabar tersebut disampaikan Sekretaris Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten HSU sekaligus pelatih catur HSU, Ahmad Raihan Hasa, kepada Kanal Kalimantan, Rabu (17/10).

Raihan mengaku, keberhasilan tersebut dapat diraih berkat dukungan Pemkab HSU dan masyarakat HSU yang memberikan dukungan penuh untuk perkembangan dan pembinaan olahraga catur di daerah ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Bupati dan KONI HSU, serta masyarakat yang selalu memberikan dukungan penuh untuk perkembangan dan pembinaan olah raga catur,” tutur pelatih sekaligus ayah dari Nishfa dan Rizka.

Ia berharap keberhasilan Nishfa di tingkat nasional serta pembinaan terhadap olah raga catur di HSU semakin meningkat sehingga dapat meraih prestasi hingga internasional.

Sekadar diketahui, Nishfa tercatat sebagai pelaja di SDN Murung Sari 1 Amuntai merupakan satu-satunya atlet catur Kalsel asal Kabupaten HSU yang meraih medali di Kejurnas Catur di Banda Aceh. Sementara Rizka berhasil masuk 10 besar dengan meraih peringkat 9.

Pada Kejurnas Catur di Banda Aceh, kontingen Kalsel berkekuatan 17 orang. Tiga diantaranya dari Kabupaten HSU yakni pecatur muda Nishfa Dayyana Rahmah Raihan dan Rizka Aulia Rahmi Raihan. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 16
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan