Connect with us

Kesehatan

Nadjmi Ajak Warga Kota Banjarbaru Hidup Sehat

Diterbitkan

pada

GERMAS HIDUP SEHAT, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Foto : yandi

BANJARBARU, Pemerintah Kota Banjarbaru mengajak warga berpola hidup sehat melalui program Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat. Program Germas ini berupaya merubah prilaku masyarakat dari yang kurang sehat menjadi bergaya hidup sehat, Kamis (9/11).

Germas hidup sehat adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Adapun program Germas menurut Inpres Nomor 4 Tahun 2017 mewajibkan pemerintah mempunyai sarana aktifitas fisik bagi warganya, ruang terbuka hijau publik, Car Free Day, jalur sepeda dan pejalan kaki. Adanya pemanfaatan pekarangan rumah untuk sayur dan buah, kawasan tanpa rokok.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani  mengatakan, Pemkot Banjarbaru akan terus meningkatkan kualitas hidup sehat warga di kota ini. Tercermin dalam visi, misi, dn program pembangunan, perilaku hidup sehat merupakan salah satu wujud prilaku masyarakat yang berkarakter.



Sejumlah poin yang harus diperhatikan warga kota diantarnya, bagi ibu yang hamil bersalin dengan tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan.

“Pasca bersalin si anak harus diberi asi eklusif,” sebutnya. Semua anggota keluarga harus terlindungi dengan jaminan kesehatan. (yandi)

Foto : yandi


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->