Connect with us

Kota Banjarbaru

Mulai Didistribusikan ke Tiga Daerah, Banjarbaru Terima 3.920 Vaksin Sinovac

Diterbitkan

pada

Pemprov Kalsel mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke wilayah kabupaten kota, Selasa (12/1/2021). Foto : rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac ke wilayah kabupaten kota, Selasa (12/1/2021).

Informasi yang dihimpun Kanalkalimantan.com, pendistribusian vaksin di Kalsel pada tahap awal diprioritaskan untuk tiga wilayah penyangga yakni Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin, dan Kabuapten Banjar.
Di Banjarbaru, vaksin Sinovac yang diterima sebanyak 3.920 dosis vaksin.

Pengirimana ribuan vaksin menggunakan truk box berlemari pendingin dengan pengawalan ketat pihak TNI Polri.

“Alhamdulillah, vaksin Sinovac sudah kita terima. Kita simpan di Gudang Farmalkes,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru Rizana Mirza.



 

Setelah menerima vaksin Sinovac, kata Rizana, tahapan selanjutnya ialah pembagian vaksin kepada 22 fasilitas pelayanan kesehatan sebagai tempat pelaksanaan vaksinisasi nantinya. Rencananya, penyuntikan vaksi di Banjarbaru akan berlangsung dua hari ke depan.

“Vaksinasi akan dilaksanakan pertama tanggal 14 Januari. Kelompok pertama yang menerima vaksin di Banjarbaru adalah para tenaga kesehatan. Termasuk juga bapak Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan,” beber Rizana.

Menurut pendataan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru, tercatat ada 2.339 orang yang masuk dalam kelompok tenaga kesehatan yang disuntik vaksi pada tahap pertama. Merujuk tak hanya kalangan dokter dan perawat, melainkan seluruh pegawai yang terlibat di bidang kesehatan.

Dinkes sendiri juga telah menyiapkan 22 fasilitas layanan kesehatan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Terdiri dari 10 puskemas, dan sisanya ialah klinik, rumah sakit pemerintah maupun swasta. (kanalkalimantan.com/rico)

Reporter: Rico
Editor: Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->