Connect with us

Kab. Kotabaru

Minim Persiapan, Cabor Karate Kotabaru Cuma Raih Perak

Diterbitkan

pada

Foto : Fauzi

KOTABARU, Cabor karate, unggulan kontingen Kotabaru di Porprov X Tabalong mengalami penurunan dibandingkan pada Porprov sebelumnya. Di perhelatan Porprov X, tim karate Kotabaru hanya mampu memberikan medali 2 perak dan 8 perunggu, sementara pada Kejurprov 2017 meraih 3 emas, 5 perak serta. Empat tahun sebelumnya di Porprov IX Banjar berhasil menyumbangkan 1 emas.

Sekretaris FORKI Kotabaru Ansyari mengatakan, memang diakui dilihat dari sisi prestasi pada Porprov ini ada kemunduran.

“Kami hanya mampu meraih perak yakni pada kategori Kumite Perorangan Puteri -68 kg atas nama Rini Chaterine Aritrha dan Kumite Putera -84 kg atas nama Bagus Tri Laksono, serta medali perunggu diraih oleh Ahmad Rully A dalam katgeori Kumite -50 kg, Selvy Rusniyati Kumite Puteri +68 kg, Nia Aulia Melinda Kumite Putri -50 kg, Agus Suprayogi Kumite Putar  -55 kg, dan MIrfansyah Kumite Putra -60 kg,” terangnya.

Menurutnya, penurunan tersebut bukan tanpa alasan, kendala utama adalah pada fasilitas tempat latihan dan sarana yang kurang memadai.

“Selain itu juga yang menjadi perhatian kita bersama seperti waktu pelaksanaan Training Center (TC) bagi atlet yang hanya kurang lebih 2 bulan itu pun tidak rutin. Sedangkan kalau melihat dari daerah-daerah lain mereka sudah jauh-jauh hari selama 6 bulan melaksanakan TC secara intens,” tambahnya.

“Harapan kita kedepan Kotabaru ada Dojo khusus untuk beladiri dan lebih memperhatikan kesejahteraan para pelatih maupun atlet-atletnya sehingga kedepan prestasi bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (fauzi)

Advertisement
Komentar

Headline

Trending