Connect with us

HEADLINE

Millenial Road Safety Festival 2019, Lima Rekor Muri Terpecahkan

Diterbitkan

pada

Atraksi paralayang ikut mewarnai event Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polda Kalsel di kantor Gubernur, Minggu (17/3/2019). Foto : rico

BANJARBARU, Ratusan ribu warga Kalsel memadati puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di area Car Free Day (CFD) kantor Gubernur Kalsel, Kota Banjarbaru, Minggu (17/3/2019) pagi.
Dimulai  dengan Senam Kolosal Millenial, acara yang digadang-gadang menjadi event terbesar di Kalsel ini diramaikan dengan Color Fun Walk alias Jalan Sehat Millenial yang dimulai sejak pagi hari.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaraanya puncak acara Millenial Road Safety Festival 2019.

“Saya melihat acara ini sangat luar bisa ramai. Ternyata bukan hanya diminati oleh kaum milenial saja. Melainkan emak-emak, bapak-bapak juga ikut membanjiri lokasi kegiatan. Selain itu, belum lagi dengan melihat hadiah yang ada cukup banyak. Ini yang menjadi daya tarik,” ungkap Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin

Selain itu, gubernur turut mengapresiasi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani, MSi bersama jajarannya membangun Kalsel.

Bahkan ke depan, Gubernur Kalsel yakin tidak menutup kemungkinan acara serupa akan sering dilakukan. Hal tersebut, menurutnya, tentu tidak terlepas dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini.

“Untuk itu, semoga anak-anak muda kita akan lebih sadar dalam berlalu lintas, tetap menggunakan helm. Apa lagi pak Kapolda Kalsel kita telah mempelopori hal tersebut. Maka dari itu saya sangat berharap para pengendara mematuhi aturan dalam berlalu lintas di jalan raya,” terang Paman Birin.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Yazid Fanani MSi melihat kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh kaum millenial saja. Dia menyaksikan sendiri bagaimana sejumlah warga Kalimantan Selatan (Kalsel), tumpah ruah dari berbagai kalangan.

“Hal tersebut pantut diapresiasi atas partisipasi masyarakat,” puji Kapolda Kalsel.

Diperkirakan 100 ribu ini bisa lebih sebab petugas sudah membagikan 400 ribu kupon millineal Road Safety untuk hari ini.

Di kesempatan yang sama, Polda Kalsel juga mencatatkan lima rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam perhelatan acara puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang berlangsung Minggu (17/3/2019) pagi.

Lima rekor MURI yang berhasil dicatat oleh Polda Kalsel meliputi Mobil Pelayanan SIM pertama dengan fasilitas informasi, main game lalu lintas oleh kaum millenial terbanyak, sajian makanan untuk kaum millenial dari gerai UKM terbanyak (160 Gerai UKM), lomba membaca pidato dalam 3 bahasa dengan peserta terbanyak.

Selain empat penghargaan tersebut, Polda Kalsel juga diganjar penghargaan lain dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai deklarasi keselamatan lalu lintas bersama Patroli Keamanan Sekolah (PKS) terbanyak.

Menurut Kapolda Kalsel, dengan adanya Millenial Road Safety Festival diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dengan keselamatan berlalu lintas, karena penting untuk menekan angka kasus kecelakaan di Kalsel, apalagi, kecelakaan didominasi kalangan remaja.

“Berdasarkan latar belakang kecelakaan lalu lintas yang menjadi salah satu dari 5 besar faktor penyebab kematian tertinggi di dunia, Polda Kalsel dan jajaran melaksanakan Millenial Road Safety Festival 2019 untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” pungkasnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Advertisement
-->