Menjaga Kemajemukan dan Keberagaman Lewat Kirab Satu Negeri - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Menjaga Kemajemukan dan Keberagaman Lewat Kirab Satu Negeri

Diterbitkan

pada

Pemprov Kalsel menyambut Kirab Satu Negeri gelaran Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Kalsel di kantor Gubernur Kalsel, Senin (24/9). Foto : rico

BANJARBARU, Pemprov Kalsel menyambut Kirab Satu Negeri gelaran Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Kalsel di kantor Gubernur Kalsel, Senin (24/9). Kirab Satu Negeri disambut Staf Ahli Pemerintahan dan Politik Burhanudin mewakili Gubernur Kalsel.

Sebelum bertandang di Pemprov Kalsel, Kirab Satu Negeri berada di perbatasan Kaltim dengan Kalsel yakni di Kabupaten Tabalong Sabtu (22/9), berlanjut pada Minggu (23/9) ke Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Burhanudin mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini dan berharap tidak dicampur aduk dengan politik mengingat saat ini sedang dalam masa tahun politik.

“Ini merupakan kegiatan positif , mewakili bapak Gubernur kami dari Pemprov Kalsel sangat mendukung kegiatan yang mengajak masyarakat untuk semakin memahami dan menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Teddy Suryana, Ketua PW GP Ansor Kalsel mengatakan, kirab ini dimaksudkan sebagai penangkal dari gangguan kebangsaan mengenai Pancasila, UUD, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pelaksanaan kirab ini tujuannya adalah untuk mengokohkan nilai kesatuan dan persatuan nasional bangsa Indonesia,” kata Teddy.

Selanjutnya, Kirab Satu Negeri akan menuju Kalimantan Tengah dilepas Pemkot Banjarmasin setelah diarak mengelilingi kawasan Siring Sungai Martapura.

Sekadar diketahui, Kirab Satu Negeri serentak dilakukan seluruh wilayah Indonesia, dimulai dari lima titik pulau terluar Indonesia. Lima titik pemberangkatan kirab adalah Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote, dan Merauke. Nantinya pada puncak kegiatan, Kirab Sartu Negeri akan berjumpa Presiden RI Ir Joko Widodo pada bulan Oktober nanti. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan