Connect with us

Kota Banjarbaru

Masa Sanggah Berakhir, BKPP Banjarbaru Usulkan NIP CPNS Lulus Seleksi

Diterbitkan

pada

Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana (kiri) saat menerima kunjungan Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu (kanan). Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Periode masa sanggah pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Banjarbaru telah berakhir, Selasa (3/10/2020).
Seperti diketahui, masa sanggah telah berlangsung selama tiga hari dari Minggu (1/11/2020) kemarin.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru, tidak ada peserta CPNS yang melakukan sanggahan dengan hasil CPNS. “Alhamdulillah, tidak ada yang menyanggah hasil seleksi CPNS,” kata Kabid Perencanaan Pembinaan Aparatur BKPP Kota Banjarbaru Fathur Rahman, Selasa (3/11/2020).

Usai tahapan masa sanggah ini, kata Fathur, maka proses selanjutnya ialah pelengkapan persyarakan dan berkas bagi CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi.  “Tahapan berikutnya dari hari ini hingga 30 November, ini sebagai persyaratan untuk mengusul nomor induk pegawai (NIP),” sebutnya.

Sebelumnya, BKPP Banjarbaru mengumumkan jumlah peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus sebagai abdi negara sebanyak 186 orang atau formasi. Jumlah itu merupakan hasil akhir dari serangkaian tes yang diikuti lebih dari 3.000 pelamar.



Sementara itu, Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana mengakui, jumlah CPNS yang sudah lolos seleksi tahap akhir nyatanya tidak memenuhi kuota formasi yang tersedia. Sebab, untuk di Pemko Banjarbaru sendiri tersedia kuota sebanyak 188 formasi.

“Jadi ada dua formasi yang kosong sampai berakhirnya tahapan seleksi. Dua formasi kosong itu di instansi Satpol PP dan BKPP Banjarbaru sendiri,” ujarnya. Lantas, apa yang menyebabkan kedua formasi tersebut kosong? Dijelaskan Sri, untuk formasi di kantor Satpol PP memang dari awal tidak ada pelamarnya. Sementara, untuk BKPP ada dua pelamar, namun keduanya tidak berhasil lolos seleksi.

“Sebenarnya, ada dua pelamar untuk formasi di BKPP yang sudah sampai mengikuti tes SKD. Hanya saja hasil pengumuman tes itu menyatakan keduanya tidak lolos,” terang Sri.
Adapun peserta CPNS di Banjarbaru yang telah lulus seleksi tahap akhir, didominasi tenaga pendidik -guru- dan tenaga kesehatan. Sementara sisanya ialah tenaga administrasi dan fungsional lainnya. (kanalkalimantan.com/rico)

Reporter: Rico
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->