Connect with us

Kabupaten Banjar

LPTQ Banjar Gelar Peringatan Isra Mikraj

Diterbitkan

pada

Peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haflah Tilawatil Quran, di Gedung Islamic Center, Martapura, Kamis (8/2/2024) siang. Foto: DKISP Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA –
Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga Ketua LPTQ H Masruri menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW dan Haflah Tilawatil Qur’an, di Gedung Islamic Center, Martapura, Kamis (8/2/2024) siang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar itu Bupati Banjar H Saidi Mansyur melalui H Masruri mengajak semua jajaran LPTQ untuk terus membentuk generasi yang cinta Al Qur’an dan mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tujuan dari pengembangan tilawatil quran dapat tercapai secara baik.

Melalui momentum Isra Mikraj dia juga mengajak jemaah untuk memperbaiki salat yang selama ini dikerjakan, agar ibadah tersebut lebih sempurna.

Baca juga: Pagar Tembok di Banjarmasin Ambruk, Mobil M Noor Rusak Parah Tertindih Beton

Sementara Habib Ahmad Jadid bin Hamid Al Hadad asal Pasuruan, Jawa Timur dalam tausiahnya mengajak jemaah untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, yakni dengan memperbanyak membaca Al Qur’an dan menjaga salat secara baik.

Menurut dia orang yang rajin baca Al Qur’an, salatnya pasti akan terjaga dengan baik dan mendapatkan banyak pahala dari Allah SWT.

“Membaca ayat Al quran ada 100 pahala yang didapat dari setiap hurufnya. Baca bismillah saja, yang ada 19 huruf itu, pahalanya 1900, itu cuma bismillah,” ujar dia.

Baca juga: Dugaan Kasus ‘Pemangsa Anak’ di Lingkungan Ponpes, Polisi Libatkan DP3APMP2KB dan Kemenag Banjarbaru

Dia juga mengajak jemaah untuk menggalakkan membaca Al Qur’an di lingkungan keluarga sesibuk apapun pekerjaan yang harus dikerjakan dan diselesaikan.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjar H Muhammad dan Ketua PCNU Kabupaten Banjar Nuryadi. (kanalkalimantan.com/dkispbanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email