Connect with us

Pilkada Banjarbaru

Lolos Syarat Pencalonan, Iskandar- Iwansyah Klaim Calon Pemimpin Merakyat!

Diterbitkan

pada

KPU Banjarbaru menyatakan persyaratan Iskandar-Iwansyah lengkap Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – KPU Banjarbaru menyatakan seluruh dokumen syarat pencalonan duet Gusti Iskandar – AR Iwansyah, telah lengkap dan sah. Berita acara pendaftaran yang disahkan KPU Banjarbaru, diserahkan secara langsung kepada pasangan berjargon “Kawan Kita” tersebut.

“Tadi sudah kita lakukan pemeriksaan dokumen syarat pencalonan pasangan Gusti Iskandar-AR Iwansyah dan kita nyatakan lengkap. Untuk itu dokumen ini kami terima dan selanjutnya diproses,” kata Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat.

Proses pendaftaran duet Iskandar-Iwansyah terbilang unik. Selepas melaksanakan shalat dzuhur berjamaah, pasangan ini melakukan “road show” menuju ke kantor KPU Banjarbaru, menggunakan sepeda motor dan skuter matic.

Ketua Tim Pemenangan, Sugeng, mengatakan hal itu menggambarkan bahwa duet Iskandar-Iwansyah adalah sosok yang dekat dengan masyarakat. Mengesampingkan kendaraan mewah yang dimiliki dan lebih ingin tampil secara sederhana.



“Pak Gusti dan Pak Iwansyah adalah sosok yang dekat dengan rakyat. Tidak canggung berkomunikasi dengan masyarakat. Dan dalam proses pendaftaran ini, kami ingin tampil seperti rakyat dengan kesederhanaan,” katanya.

Di sisi lain, Gusti Iskandar, mengaku bersyukur atas lancarnya proses pendaftaran dirinya dan Iwansyah sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru. Ia mengatakan rencana pihaknya, untuk mengijuti tes kesehatan sebagai syarat di tahapan selanjutnyan
“Besok kita akan periksa kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin, agar bisa lolos dalam persyaratan kesehatan. Tentunya, kita minta doa dan dukungan masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, Iskandar juga mengungkapkan keinginan dirinya dan Iwansyah yang sepakat maju bersama dalam pecalonan Pilkada, bukan hanya sekedar hasrat memimpin Kota Banjarbaru semata. Melainkan demi melayani masyarakat.

“Tugas kepala daerah itu cuma satu, yakni mengabdi ke masyarakat,” tegas Iskandar.

Duet Iskandar-Iwansyah kokoh dalam pencalonan mereka setelah diusung 3 partai koalisi yakni Golkar, PKB dan PKS. Dengan rampungnya proses pendaftaran hari ini, menghantarkan duet Iskandar-Iwansyah memasuki babak baru pada laga akbar pesta demokrasi di Banjarbaru. (Kanalkalimantan.com/rico)

Reporter : Rico
Editor : Cell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->