Lincah Larikan Diri, Pelaku Pencurian Motor Lintas Provinsi Diringkus - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Lincah Larikan Diri, Pelaku Pencurian Motor Lintas Provinsi Diringkus

Diterbitkan

pada

Muhdi, seorang pelaku pencurian sepeda motor lintas provinsi berhasil dibekuk Polsek Banjarbaru Kota. Foto : polsek banjarbaru kota

BANJARBARU, Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota berhasil membekuk Muhdi (29) seorang pelaku spesialis penggelapan sepeda motor lintas provinsi di sebuah penginapan kota Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (4/7).

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Panit 2 Reskrim Polsek Banjarbaru Kota Aiptu Nanang Hamrani yang langsung memimpin penangkapan menuturkan, Muhdi adalah spesialis penggelapan sepeda motor antar provinsi yang terkenal licin dalam pelariannya. Pada kasus di Kota Banjarbaru, pelaku bermodus berkenalan dengan korban dan menjanjikan pekerjaan.

“Pelaku ini awalnya berkenalan, korban diajak untuk berkenalan dengan seseorang yang mempunyai pekerjaan tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya di tengah perjalanan pelaku beralasan bahwa ia akan terlebih dahulu menemui seseorang tersebut dan meminjam sepeda motor kepada korban, selanjutnya korban ditinggal di tengah jalan. Setelah berhasil mendapatkan sepeda motor tersebut pelaku langsung melarikan diri. Dan korban baru menyadarinya setelah menunggu lama karena pelaku tidak datang kembali. Pelaku berhasil membawa sepeda motor hasil kejahatannya tersebut ke daerah Penajam, Provinsi Kalimantan Timur.

Mendapti laporan tersebut, jajaran Unit Buser langsung bergerak cepat setelah melakukan penyelidikan 2 hari, pelaku berhasil ditangkap di Martapura. Saat dilakukan pengembangan didapatkan 3 buah motor lainnya dengan TKP berbeda antara lain daerah Banjarmasin dan Balikpapan.

Aiptu Nanang menambahkan dalam penangkapan pelaku, mereka dituntut bekerja extra sabar untuk menangkap pelaku tersebut karena pelaku sangat licin dalam pelariannya.

“Kami harus sabar dalam menangkap pelaku, pelaku sangat gesit dalam pelarian. Memang dalam setiap pengungkapan tindak pidana peran masyarakat sangat kami butuhkan,” pungkasnya. (rico)

Reporter:Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan