Liga Dangdut Indonesia 2, Menjaring Duta Dangdut Terbaik di Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Historia

Liga Dangdut Indonesia 2, Menjaring Duta Dangdut Terbaik di Kalsel

Diterbitkan

pada

Peserta mengikuti audisi LIDA 2 di Kalimantan Selatan Foto : rico

BANJARBARU, Ajang pencarian bakat terbesar Liga Dangdut lndonesia (LIDA) kembali menjaring duta-duta dangdut terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia dalam audisi LIDA 2. Dipekan keempat audisi LIDA 2 ini salah satunya berlangsung di provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Makosat Brimob Polda Kalimantan Selatan Jalan Ahmad Yani KM 31, Minggu (28/10) pagi.

Tecatat hingga ratusan peserta dari berbagai kabupaten kota di Provinsi Kalsel turut mendaftrakan dirinya pada kempetisi yang tahun lalu mendapatkan Piagam Penghargaan Museum Rekor Dunia indonesia untuk program LIDA sebagai program pencarian bakat dengan peserta dari seluruh Provinsi ini.

Tahun ke-2 penyelenggaraan program Liga Dangdut Indonesia nantinya mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling barat di Indonesia sampai paling timur. Mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.

“Melalui program Liga Dangdut indonesia 2 ini indosiar berharap dapat menjadi program yang inspiratif dan akan melahirkan Idola Indonesia dengan kualitas vokal dangdut terbaik hingga turut  meramaikan industri hiburan tanah air,” tutur Ekin Gabriel selaku VP PSRD Division Head.

Dalam persyaratannya, calon peserta yang memiliki bakat menyanyi dangdut pria maupun wanita diberikan batasan usia yaitu minimal berusia 15 dan maksimal 25 tahun dengan membawa data diri beserta foto. Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di lokasi audisi secara gratis.

Selain itu calon peserta hanya diperbolehkan mengikuti audisi LIDA 2 di provinsi yang sesuai dengan keterangan di kartu identitas. Kemudahan juga diberikan oleh panitia kepada calon peserta untuk dapat mendaftarkan diri melalui Ofncial Whatsapp LIDA 2 : 0821 -2209-8667.

Berbeda dengan LIDA tahun sebelumnya, LIDA 2 akan digelar semakin kompetitif dengan memilih ldola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Proses audisi mengharuskan calon peserta untuk melakukan regristasi untuk selanjutnya dapat melanjutkan ke filter 1 untuk menampilkan bakatnya dihadapan dewan juri.

Usai mendapat penilaian dewan juri, 10 peserta yang lolos kemudian melakukan filter 2 yaitu calon peserta akan direkam video penampilannya dan nantinya panitia akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta yang kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung Liga Dangdut Indonesia 2.



Reza (18) salah satu calon peserta yang telah berhasil melewati tahap Filter 1 mengungkapkan sangat optimis dapat terpilih mewakili provinsi Kalsel di ajang pencarian bakat ini. Warga Banjarmasin ini juga menjelaskan audisi kali inu merupakan yang ke 2 kalinya diikuti.

“Ini audisi ke 2, yang pertama saya gagal karena disingkirkan dari peserta dari Marabahan. Kali ini saya yakin bisa, belajar dari pengalaman.” Ucapnya

Program Comunication Indosiar Andika Wattimena menjelaskan untuk penilaian lolos tidaknya calon peserta, dewan juri menilai dari 2 aspek. Pengumuman yang lolos filter 2 dan berhak mewakili Provinsi Kalsel nantinya akan diumumkan pada awal tahun 2019.

“Dewan juri audisi ini dari internal dan yang dinilai ada 2 aspek yaitu Suara dan Atitude. Nanti calon peserta yang terpilih mewakili Provinsi Kalsel akan diumumkan pada bulan Januari dan akan menerima telfon dari panitia.” Pungkasnya

Selain di Kalimantan Selatan, audisi pada hari ini juga dilaksanakan serentak di provinsi Riau. Sebelumnya audisi LIDA 2 telah menyambangi Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Banten serta Maluku Utara dan masih akan terus berlanjut ke 23 provinsi di |ndonesia Iainnya. Pekan depan audiei akan digelar di Provinsi Bali, Gorontalo dan Yogyakarta.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan