Lapangan Sepakbola Tak Terurus, Pemuda Gambut Patungan Memperbaiki - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Lapangan Sepakbola Tak Terurus, Pemuda Gambut Patungan Memperbaiki

Diterbitkan

pada

Kondisi lapangan sepakbola di Jalan Perumahan Dinas Komplek Guru Km 15. Foto : istimewa

MARTAPURA, Gunakan kocek sendiri dan patungan demi membenahi lapangan sepakbola, semangat anak-anak muda di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar patutlah ditiru. Kondisi lapangan sepakbola di Jalan Perumahan Dinas Komplek Guru Km 15, kurang terjaga dan terendam saat musim hujan.  Lapangan tersebut menjadi satu dengan areal ruang terbuka hijau (RTH) Kecamatan Gambut.

Oleh pengurus baru lapangan sepakbola Kecamatan Gambut yang diketuai oleh Zainal Elmie, dengan luas 15.000 m2, bakal ditata kembali bersama para anak muda setempat. Pengurus lapangan sepakbola Kecamatan Gambut, baru terpilih di Aula Kecamatan Gambut, Selasa (21/8) lalu.

Para pemuda, akan mulai membenahi lapangan sepakbola dengan modal awal dari patungan para pengurus serta iuran anggota baru. Lapangan akan dibenahi dengan membuatkan siring serta ditinggikan sekitar 1 meter, sehingga bisa menghindari genangan air saat banjir.

Zainal Elmie mengajak para pemuda di Kecamatan Gambut untuk menggairahkan kembali olah raga sepakbola, agar terhindar dari pengaruh hal hal negatif diantaranya narkoba dan obat terlarang.

“Selain alasan tersebut, lapangan sepak bola ini juga sangat diperlukan untuk kegiatan lainnya, misalnya kegiatan HUT Proklamasi, MTQ, juga untuk hiburan rakyat atau berbagai kompetisi lainnya,” ujar Zainal.

Semangat para pemuda ini mendapat dukungan dan sambutan baik dari Danramil 1006-08 Gambut Kapten CPL Bagus Rijayatmo, Plt Camat Gambut H Sirajuddin Ali dan Kapolsek Gambut AKP Purnoto SH, yang turut hadir bersama para pemuda membicarakan perbaikan lapangan sepakbola tersebut. (rendy)

Repoter:Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan