Connect with us

Sepak Bola

Lakoni Laga Uji Coba di Stadion Patriot, Timnas Indonesia U-16 Menang Telak

Diterbitkan

pada

Timnas Indonesia U-16 melakoni pertandingan uji coba melawan Tim Asosiasi Kota Bandung U-18 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Foto: PSSI

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-16 diketahui menang telak 4-1 pada laga uji coba tertutup melawan Tim Asosiasi Kota Bandung U-18. Laga dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (24/8/2020) sore.

Empat gol kemenangan Tim Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– dicetak oleh Mochammad Faizal Syaifullah pada menit ke-20, Ahmad Athallah Araihan (30’), Raka Cahyana Rizky (35’) dan Muhammad Valeron (68’).

Ini merupakan uji coba kedua yang dijalani Timnas Indonesia U-16 di periode training camp (TC) bulan Agustus 2020. Sebelumnya Muhammad Valeron dan kolega menang atas SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti pun merasa puas dengan hasil uji coba ini. Menurutnya, ada peningkatan performa yang diperlihatkan para pemain.

“Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita. Progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya,” kata Bima Sakti dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (25/8/2020).

Meski timnya sudah mengalami peningkatan, namun Bima mengakui jika dirinya masih harus melakukan evaluasi lagi.

“Mungkin evaluasinya itu, masih kemasukan gol karena pemain belakang kurang sabar. Namun tak mengapa, itu menjadi pelajaran lagi buat kita sebelum di Piala Asia (U-16 2020),” tutur Bima.

“Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detil, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-16 sendiri memang tengah dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020. Turnamen ini akan dihelat pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Di Piala Asia U-16 2020, Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, serta China.(suara)


iklan " />

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->