Connect with us

HEADLINE

Lagi, Si Jago Merah Mengamuk. Kali ini Hanguskan 4 Buah Rumah di Kuripan

Diterbitkan

pada

kebakaran yang terjadi di Kuripan Banjarmasin Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tak sampai 24 jam, si jago merah kembali berkobar di Banjarmasin. Kali ini rumah warga yang ada di Jalan Veteran, Gang Baru, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, menjadi korban sekira pukul 20.30 Wita, Selasa (18/5/2021).

Dari pantauan kanalkalimantan.com, terlihat tim gabungan BPK berupaya memadamkan kobaran api tersebut.
Raihana, salah satu korban yang rumahnya turut terbakar, kepada kanalkalimantan.com mengatak, saat terjadi kebakaran ia tengah berada di dalam rumah.

“Pas lagi santai, saya mendengar suara ribut dan juga suara orang memukul tiang listrik, pas saya keluar, saya lihat api sudah membesar dari rumah yang ada dibelakang atau gang sebelah,” ujar Raihana.

Baca juga : Gokil, 6 Helai Rambut Kurt Cobain Laku Rp 200 Juta



Wanita yang diketahui merupakan salah satu anggota Satpol PP kota Banjarmasin, juga mengatakan, ia hanya sempat menyelamatkan beberapa barang saat kejadian tersebut.

 

“Saya juga masih belum cek kondisi rumah, karena masih dalam upaya pembasahan oleh tim BPK, jadi belum tahu juga seberapa banyak barang yang ikut terbakar,” ucap Raihana.

Sementara itu, Camat Banjarmasin Timur Ahmad Muzaiyin mengatakan, untuk sementara yang dari data yang terkumpul ada 4 buah rumah yang menjadi korban amukan si jago merah.

“Sekarang ini, masih dalam tahap pendataan dan penyelidikan, bersama dengan pihak BPBD dan juga Polsek Banjarmasin Timur,” katanya.

Hingga saat ini, masih belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut, dan untuk kerugian pun masih belum tahu pastinya.

Baca juga : Tampilan Gaza di Google Maps Terlihat Buram, Terungkap Ini Alasannya

“Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta,” beber Muzaiyin.
Upaya pemadaman api secara menyeluruh memakan kurang lebih sekitar sejam lamanya. Upaya pemadaman sempat terkendala karena akses jalan gang sempit, sehingga membuat armada BPK tidak bisa masuk lebih jauh ke dalam.

Sebagai informasi, sebelumnya pada Selasa (18/5/2021) siang, warga Banjarmasin sudah digegerkan dengan kobaran si jago merah dikawasan Pekapuran A atau jalan simpang A. Yani II, Kecamatan Banjarmasin Tengah, yang mana telah menghaguskan 7 buah rumah dan 2 buah bedakan 14 pintu. (Kanalkalimantan/Tius)

 

Reporter : Tius
Editor : Cell

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->