Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

KPU HSU Distribusikan APD bagi Petugas Coklit Lapangan

Diterbitkan

pada

Kelengkapan APD didistribusikan KPU HSU antara lain berupa masker, face shield, hand sanitizer, sarung tangan dan disinfektan. foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai mendistribusikan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP). PPDP yang akan mempergunakan saat untuk proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Pilkada Serentak di Kabupaten HSU.

Coklit sendiri dimulai mulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020, bagian tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020.

Kelengkapan APD yang didistribusikan antara lain berupa masker, face shield, hand sanitizer, sarung tangan dan disinfektan. Selain APD juga didistribusikan buku kerja untuk PPK, PPS dan PPDP, serta alat kerja utk PPDP berupa topi, ban lengan, alat tulis serta formulir seperti A.KWK, A.A.KWK, A.A1 KWK dan A.A.2 KWK.

“Pembentukan PPDP sekarang berjumlah 507 sesuai dengan jumlah TPS, sedangkan APD sudah kita distribusikan,” ucap Komisioner KPU Riza Ansari kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (15/7/2020).



 

Sementara dalam pelaksanaan tugas PPDP yang akan bertugas di lapangan juga dilakukan rapid test terlebih dahulu. Dimulai hari Rabu sampai Jumat (15-17 April 2020) oleh RSUD Pambalah Batung Amuntai.

“Hari ini ada 3 kecamatan yang akan di rapid test yaitu Sungai Pandan, Sungai Tabukan dan Amuntai Selatan, tempatnya di kantor Camat Sungai Pandan,” ujar Riza.

Kelengkapan APD didistribusikan KPU HSU antara lain berupa masker, face shield, hand sanitizer, sarung tangan dan disinfektan. foto: dew

Kemudian kamis (16/7/2020), ada 5 Kecamatan yaitu Danau Panggang, Paminggir, Babirik, di Aula Kecamatan Danau Panggang serta Amuntai Utara, dan Haur Gading di kantor Kecamatan Amuntai Utara.

Sedangkan Jumat (17/7/2020) ada 2 kecamatan yaitu Amuntai Tengah dan Banjang yang dilaksanakan di kantor Camat Amuntai Tengah.

Seiring dengan itu Ketua KPU Kabupaten HSU Rina Mei Saputri sebelumnya mengatakan, kelengkapan APD yang dibagikan tersebut, pendanaan berasal dari anggaran hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020.

Sebelumnya KPU Kabupaten HSU telah menetapkan PPDP melalui pengumuman Nomor 265/HM.03.04-PU/265/KPU-Kab/VII/2020 yaitu sebanyak 507 orang yang tersebar di 219 desa/kelurahan yang terbagi dalam 10 Kecamatan di Kabupaten HSU. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->