KPU Barito Selatan Tetapkan 289 Bacaleg dalam DCT - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

KPU Barito Selatan Tetapkan 289 Bacaleg dalam DCT

Diterbitkan

pada

Penyerahan berita acara penetapan DCT oleh ketua KPU Barsel kepada salah satu partai. Foto: Digdo

BUNTOK, Sebanyak 289 calon legislatif dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel) telah ditetapkan masuk Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU setempat, Kamis (20/9). “Jadi sesuai tahapan, hari ini kita menetapkan sebanyak 289 Bacaleg masuk dalam DCT pada pemilu serentak 2019 mendatang,” kata Ketua KPU Barsel Bahruddin di aula KPU Barsel.

Bahruddin juga mengungkapkan, ada sebanyak 176 laki-laki dan 113 perempuan yang masuk dalam DCT. Ia juga mengatakan, sebelum melakukan penetapan DCT ini pihaknya terlebih dahulu meminta persetujuan kepada semua partai politik bahwa sudah sesuai sebelum ditetapkan. “Setelah semua parpol menyatakan sesuai dan setuju, kita langsung menetapkan Bacaleg masuk dalam daftar calon tetap,” jelasnya.

Masih kata Bahruddin untuk jumlah tersebut, tidak mengalami perubahan baik pergantian mapun yang lainya dari penetapan daftar calon sementara (DCS) sebelumnya. Dijelaskan olehnya, sesuai ketentuan dan tahapan untuk selanjutnya DCT ini akan diumumkan kepada masyarakat mulai dari 21-23 September 2018.   “Jadi dalam ketentuan jumlah DCT yang kita tetapkan nanti masih bisa berubah,” jelasnya.

Apabila sebelum pencetakan logistik surat suara ada salah satu calon tidak memenuhi syarat lagi, maka akan dirubah keputusan yang ditetapkan hari ini. “Meski demikian, untuk nomor urut calon tidak akan berkurang hanya saja nama yang bersangkutan yang dihilangkan dalam DCT,” pungkasnya.(digdo)

Reporter: Digdo
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan