Connect with us

Politik

KPU Banjarmasin Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Pemula di Pesantren

Diterbitkan

pada

KPU Banjarmasin menggelar sosialisasi pemilu pada santriwati di Ponpes Nurul Jannah Foto : mario

BANJARMASIN, KPU Kota Banjarmasin menggelar sosialisasi pemilu di Pesantren Nurul Jannah, Jl Gerilya, Ggang Bambu, Keluarahan Kelayan Timur, Kecamatan Bajarmasin Selatan, Rabu (13/2). Kegiatan yang dibantu relawan demokrasi ini dalam rangka menggaet lebih banyak pemilih milenial untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu. Tercakup hingga 10 ribu pemilh pemula di Banjarmasin.

“Pemilih pemula memang jadi sasaran kita. Maka dari itu kita sosialisasi ke sekolah-sekolah termasuk pesantren” jelas Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Muhammad Syarifudin Akbar.

Terget sosialisasi kali ini adalah para santri perempuan kelahiran 2000-an yang tahun ini merupakan kali pertama mereka mengikuti pesta demokrasi. Untuk santri laki-laki juga akan dilakukan sosialisasi dalam waktu dekat.

Dalam hal ini juga KPU menghimbau agar mereka yang mengikuti sosialisai ini untuk mengecek data mereka apakah telah terdaftar sebagai DPT atau belum. Jika belum, masih ada kesempatan untuk melaporkan data ke KPU dan nanti akan difasilitasi hingga masuk menjadi DPT tambahan.

Sam’ani, selaku Pimpinan Umum sekaligus Pimpinan Yayasan mengaku antusias dan menyambut sosiliasi KPU ini. Hal ini ia harapkan agar para pemilih pemula nantinya tidak melakukan kesalahan dan suaranya sah.

Indah, salah satu santri kelahiran 2001 mengaku sangat terbantu dengan sosialisasi ini. “Sekarang saya sudah mulai mengerti mulai dari warna surat suara hingga proses pencoblosan,” ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi ini juga Akbar mengakui bahwa data pemilih terus bertambah seiring berjalannya sosialisasi. Sosialisasi ini akan terus berlanjut hingga sebelum hari H pemilu mendatang.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share