KPH Tanah Laut Lakukan Pemadaman Karhutla - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Tanah Laut Lakukan Pemadaman Karhutla

Diterbitkan

pada

KPH Tanah Laut bersama Bigdalkal melakukan pemadaman api. Foto: Dishut

BANJARBARU, Menindaklanjuti info hotspot yang didapat dari monitor, KPH Tanah Laut beserta Bigdalkar melakukan ground-check sekaligus pemadaman api yang berada di kawasan Hutan Lindung Gunung Langkaras (28/8). Pemadaman yang dilakukan pada sore hari tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan ex brigdalkar KPH Tanah Laut 4 orang, BPBD 2 orang dan masyarakat setempat 10 orang.

Kebakaran yang terjadi di kawasan HL desa Tebing Siring Kec Bajuin tersebut, luasan areal yang terbakar diprakirakan kurang lebih seluas 10 Ha. Vegetasi yang terbakar berupa ilalang, semak belukar dan pepohonan dipadamkan dengan menggunakan pompa punggung, kepyok, dan water bombing menggunakan helikopter. Hal tersebut dilakukan sebab untuk medan yang dilalui menuju ke lokasi kebakaran sangat jauh dan harus melewati kawasan perkebunan kelapa sawit.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Dr. Hanif Faisol Nurafiq, S.Hut. MP meminta jajarannya untuk bergerak bersama instansi terkait dalam rangka penanggulangan Karhutla. “Semua harus bergerak dalam mengatasi Karhutla di Kalsel. Hal ini juga sebagaimana telah menjadi instruksi dari Bapak Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,” ungkapnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan