KPH Tanah Laut Bagi-Bagi Bibit ke Empat Kecamatan di Tanah Laut - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Tanah Laut Bagi-Bagi Bibit ke Empat Kecamatan di Tanah Laut

Diterbitkan

pada

pembagian ratusan bibit dari Dishut Kalsel kepada kecamatan di Tala Foto: Dishut Kalsel

BANJARBARU, Upaya menggencarkan program revolusi hijau yang digagas oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor terus dilakukan Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Bantuan ratusan bibit tanaman terus disebar di Kecamatan Tambang Ulang, Kecamatan Bati-bati, Kecamatan Kurau, dan Kecamatan Bumi Makmur yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Kecamatan tersebut mendapatkan bantuan bibit MPTS/buah-buahan sebanyak 600 batang yang terdiri dari 300 batang bibit petai dan 300 batang bibit alpukat dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui KPH Tanah Laut.

Bibit-bibit tersebut diserahkan pada saat kunjungan kerja KPH Tanah Laut dan RPH Tabunio, Senin (25/6) dalam rangka upaya tindak lanjut MoU antara Kadishut Prov Kalsel dan Camat se-Kalsel.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Dr Hanif Faisol Nurofiq SHut MP berharap, dengan disalurkannya bibit-bibit tersebut setelah tumbuh besar mampu mengurangi lahan kritis yang ada di Kalimantan Selatan. “Inilah yang kita harapkan, agar tujuan dari program revolusi hijau dapat tercapai,” tegasnya. (cel)

Editor : cel

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan