KPH Kusan Amankan 13 Batang Kayu Bulat - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Kusan Amankan 13 Batang Kayu Bulat

Diterbitkan

pada

Polhut mengamankan kayu bulat saat patroli pengamanan hutan Foto: Dishut

BANJARBARU, Anggota Polhut (Polisi Hutan) dan BKO Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin Kasi Perlindungan Hutan KPH Kusan, melaksanakan giat patroli pengamanan hutan di wilayah Kecamatan Kusan Hulu yaitu Desa Teluk Kepayang. Pelaksanaan giat patroli berdasarkan informasi dari warga sekitar, yang menginformasikan bahwa ada kegiatan illegal loging diwilayah KPH Kusan.

Pada saat patroli, tim menemukan tumpukan kayu bulat (log) dengan berbagai ukuran jenis rimba campuran dan pemiliknya tidak ditemukan dilokasi, posisi barang bukti berada pada kawasan hutan produksi (HP) Desa Mangkalapi Kecamatan Kusan Hulu sebanyak 13 batang. Barang bukti tersebut diangkut dengan menggunakan truck ke Kantor KPH Kusan di Batulicin, dan berdasarkan perkiraan jumlah volume sebesar 4 M³.

Selanjutnya hasil temuan kayu tersebut segera akan diukur dan dibuatkan Laporan Kejadian dan BAP nya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya Dinas Kehutanan dalam menekan tindak pidana pelanggaran hutan di Kalimantan Selatan.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chelll

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan