KPH HS Kembangkan Tata Kelola Wisata Alam Loksado - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH HS Kembangkan Tata Kelola Wisata Alam Loksado

Diterbitkan

pada

Tata Kelola Wisata Alam Loksado terus ditingkatkan Foto: Dishut

BANJARBARU, Dalam rangka pembuatan design tapak pengelolaan atau tata kelola destinasi wisata Loksado, Rabu (29/18), dilaksanakan rapat sinkronisasi dan koordinasi fasilitasi peningkatan tata kelola destinasi wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KPSN) Loksado. Rapat tersebut difasilitasi oleh Kementerian Pariwisata RI. Dalam kesempatan itu, turut menghadirkan instansi terkait termasuk KPH Hulu Sungai.

Kawasan wisata alam loksado termasuk salah satu dari 88 destinasi wisata nasional, agar loksado menjadi destinasi wisata prioritas tingkat nasional maka perlu dibuat tata kelola atau design tapak yg baik dan perlu melibatkan atau campur tangan dari berbagai pihak. Untuk kelancaran pengelolaan wisata alam loksado yg lokasinya berada dalam kawasan hutan, maka KPH Hulu Sungai dan Dinas Pariwisata Kab HSS telah membuat MoU pengelolaan wisata di kawasan hutan.

Dengan terbitnya MoU tersebut tidak ada kendala lagi bagi Dinas Pariwisata Kab HSS dalam pembangunan/pengembangan sarana dan prasarana pendukung wisata yang lokasinya berada dalam kawasan hutan. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan wisata alam yang ada di Kalimantan Selatan, yang dapat lebih menarik minat pengunjung baik dari dalam dan luar daerah.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel  Dr. Hanif Faisol Nurafiq, S.Hut. MP sebelumnya meminta agar potensi kehutanan, termasuk untuk wisata agar dikelola dengan baik. “Harapannya tak lain agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyrakat tanpa mengganggu lingkungan,” tegasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan