Connect with us

Kota Banjarbaru

Korsleting Listrik Pemicu Kebakaran di Jalan Kasturi, 4 Motor Tak Bisa Diselamatkan, Uang 50 Juta Ikut Terbakar

Diterbitkan

pada

Kebakaran sebuah rumah di jalan Kasturi 1, Kelurahan Syamsudin Noor, Senin (11/4/2022). Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Terungkap penyebab kebakaran yang menghanguskan 100 persen rumah milik Adi Lismawan di Jalan Kasturi 1, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, akibat korsleting alias hubungan arus pendek listrik.

Diketahui kebakaran yang terjadi pukul 13.30 Wita pada Senin (11/4/2022) di Jalan Kasturi 1, Gang 19 RT 35 RW 007, Kelurahan Syamsudin Noor tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian hampir 200 juta.

Kepada Kanalkalimantan.com, Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Kasi Humas Polsek Liang Anggang Aiptu Kardi Gunadi mengatakan, berdasarkan keterangan korban beserta saksi mata asal mula api diperkirakan dari korsleting arus listrik.

“Dari keterangan korban dan saksi asal mula api dari adanya hubungan arus pendek listrik yang membuat percikan api,” ujarnya, Senin (11/4/2022) petang.



 

Baca juga : Warga Serbu Pasar Murah di Babirik, Disiapkan 150 Tabung LPG 3 Kg

Lanjut Kasi Humas Polsek Liang Anggang waktu kejadian pemilik rumah masih berada di dalam, tapi tidak bisa memadamkan api yang mulai membakar bangunan dengan ukuran 15 x 20 meter tersebut. Pun barang-barang milik korban yang ada di dalam rumah juga ikut hangus terbakar.

Disebutkan Kasi Humas Polsek Liang Anggang setidaknya ada empat buah sepeda motor beserta surat-suratnya, uang tunai sebesar Rp 50 juta, lemari es, TV, gergaji mesin, surat-surat berharga lainnya dan pakaian serta perlengkapan rumah lainnya yang ikut terbakar.

“Kerugian yang dialami korban diperkirakan sebesar 200 juta rupiah,” beber Kasi Humas.

 

Baca juga  : Mahasiswa Gelar Aksi Demo, Ini Kata Anggota DPR RI dari Kalteng

Lebih lanjut, diterangkan Aiptu Kardi Gunadi setidaknya ada 50 unit mobil pemadam kebakaran yang sempat berada di lokasi kejadian yang ikut berjibaku dalam memadamkan api dan satu unit ambulans dari PMI Kota Banjarbaru yang berjaga serta membantu dalam memeriksa kondisi korban.

“Api dapat dipadamkan sekitar pukul 14.15 Wita dengan kurang lebih 50 unit mobil pemadam dan 1 unit ambulans PMI Banjarbaru di TKP,” tuntasnya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->