Connect with us

Olahraga

KORMI HSU Sukses Dulang 14 Medali di FORDA Kalsel

Diterbitkan

pada

KORMI Kabupaten HSU sukses mendulang 14 medali di FORDA Kalsel 2022 di Banjarmasin. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Meski baru pertama mengikuti ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Daerah (FORDA) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses mendulang 14 medali.

Empat belas medali tersebut yaitu 1 emas pada Forgasi,1 medali emas pada sumpit,dan 2 medali emas pada Inorga Tonis, perak diraih pada Inorga Inatkf, Baveti, dan Porgasi sebanyak 2 perak. Sedangkan medali perunggu diraih pada Inorga Inatkf sebanyak 2 medali, Fespati 2 medali, Perpatri 1 medali, porgasi 1 medali.

Ketua KORMI HSU, Hj Ani Warni mengatakan, untuk Forda Kalsel yang mempertandingkan sebanyak 44 olahraga rekreasi, KORMI HSU mengikuti 12 jenis olehraga rekreasi. KORMI HSU memusatkan pelatihan di komplek Stadion Sungai Karias dengan waktu selama 6 bulan.

“Menghadapi FORDA kami menyiapkan atlet yang akan bertanding elama 6 bulan latihan. HSU hanya bisa mengikuti sebanyak 12 jenis olahraga, dikarenakan keterbatasan Inorga yang ada di KORMI Kabupaten HSU,” katanya kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (30/3/2022).



 

 

Baca juga: Jelang Ramadhan, Satpol PP Banjarbaru Menyisir Lingkungan Permukiman hingga Tempat Kos Mahasiswa

Dari 4 medali emas yang diraih Kabupaten HSU, membuat KORMI Kabupaten HSU bisa melanggeng menuju Fornas yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

“Alhamdulillah dari hasil FORDA ini KORMI HSU berhasil meraih 4 medali emas. Mereka akan langsung mengikuti TC yang akan dilaksanakan KORMI Kalsel untuk menghadapi Fornas di Palembang nanti. HSU mendapat wakil sebanyak 4 orang,” terangnya.

“Terima kasih kepada Pemkab dan Dispora HSU atas dukungannya baik materil maupun moril, sehingga bisa berprestasi pada ajang FORDA Kalsel, dan kami tentunya akan terus berlatih untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->