Connect with us

Kab. HSU

Korban Kebakaran di Alabio Terima Bantuan, Wabup HSU Minta Warga Berhati-hati

Diterbitkan

pada

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi saat melihat langsung lokasi kebakaran di Desa Sungai Pandan Tengah, Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kamis (10/1). Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi menyerahkan bantuan dan santunan langsung kepada 5 kepala keluarga (KK) korban kebakaran di Desa Sungai Pandan Tengah, Alabio, Kecamatan Sungai Pandan, Kamis (10/1).

Kepala Desa Sungai Pandan Tengah Deddy Triady mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah kepada para korban kebakaran.

Sekadar diketahui, kebakaran terjadi pada Selasa 8 januari 2019 pukul 12.30 Wita menghanguskan 6 rumah dan 1 toko, terdiri dari 5 kepala kelaurga, 1 rumah kosong dengan kondiri rumah terbakar 100% dan toko kondisi terbakar 25%.

“Sementara untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui,” ungkap Deddy.

Ia menambahkan saat ini bantuan sudah ada dari Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, BPBD, organisasi masyarakat dan warga sekitar,” imbuhnya.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi mengatakan, tugas pemerintah daerah ketika ada masyarakat terkena musibah harus memberikan bantuan secepatnya agar masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako, alat masak, dan lain lain, agar digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Husairi.

Pemerintah daerah nantinya akan memberikan kembali bantuan untuk kepala keluarga yang rumahnya terbakar habis dengan kondisi 100% setelah dipenuhi registrasi dari kepala desa dan camat setempat.

Husairi berharap adanya musibah ini bisa menjadi pembelajaran dan hikmah bagi semua untuk selalu berhati-hati atas apapun yang dapat mengakibatkan kebakaran. “Warga yang terdampak musibah dapat bersabar dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Usai memberikan bantuan Wabup HSU didampingi kepala desa dan pejabat lain, berkesempatan meninjau langsung lokasi kebakaran, menyemangati keluarga korban yang tertimpa musibah.(dew)

Reporter:dewahyudi
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares