Connect with us

ADV DPRD BANJARBARU

Kontribusi Pajak Diperkirakan Rp 13 Miliar, DPRD Banjarbaru Apresiasi Bandara Syamsudin Noor

Diterbitkan

pada

DPRD Kota Banjarbaru melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jumat (14/2/2020). foto : rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru melakukan kunjungan ke Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jumat (14/2/2020) pagi. Selain melihat pelayanan dan fasilitas Bandara yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo, para wakil rakyat secara langsung menemui pihak pengelola Bandara.

Kunjungan dipimpin langsung Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah bersama anggota Komisi II. Kedatangan mereka disambut hangat General Manager Bandara Intenasional Syamsudin Noor, Indah Preastuty.

Fadli -sapaan akrab Ketua DPRD Banjarbaru- mengungkapkan, selama ini Bandara Internasional Syamsudin Noor sangat berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru, terutama di sektor pajak.

“Kami melihat bahwa Bandara Syamsudin Noor sangat mendorong ekonomi daerah. Apalagi setelah statusnya menjadi bandara internasional. Tentu akan berdampak besar bagi ekonomi di kota Banjarbaru. Kita harapkan, secepatnya di bandara ini penerbangan domestik segera dibuka, sehingga banyak turis asing yang ke Banjarbaru,” ungkapnya.



Disisi lain, Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru Syamsuri mangakui, pihaknya memang sudah lama berniat untuk melakukan kunjungan ke Bandara Intersional Syamsudin Noor. Ia mengakui ada banyak perubahan di bandara, contohnya lahan parkir yang tadinya kecil sekarang jauh lebih luas.

Selain itu menurutnya, peningkatan yang tajam dari pajak air bawah tanah, yang dulu hanya beberapa titik sekarang ada puluhan titik. Penambahan air bawah tanah yang sumbangsihnya sangat besar dari sisi pajak.

“Ketiga, yang pasti kedepan akan terus meningkat adalah tenant, resto-resto yang ada di dalam bandara. Dulunya sedikit yang daya tampungnya juga kecil, sekarang  jauh lebih besar daya tampungnya banyak,” jelasnya.

Menurutnya, jika dihitung dari segala aspek pajak tersebut, Bandara Syamsudin Noor berkontribusi kepada kota Banjarbaru mencapai Rp 13 miliar dalam satu tahun.

“Kontribusi pajak bandara ini lumayan besar, menjadi kebanggaan bagi kita semua. Kami mengapresiasi bandara baru ini, semoga pelayanan lebih baik kepada penumpang dan masyarakat kota Banjarbaru,” tutupnya. (kanalkalimantan.com/rico/adv)

Reporter : Rico
Editor : Bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->