Kondisi Mabuk, Pria Maling Helm Dibekuk Keamanan Sekolah - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Kondisi Mabuk, Pria Maling Helm Dibekuk Keamanan Sekolah

Diterbitkan

pada

Tersangka maling helm di SMK 1 Banjarbaru berhasil diamankan petugas keamanan sekolah. Foto : istimewa

BANJARBARU, Siswa SMK 1 Banjarbaru, Loktabat Selatan, dihebohkan tertangkapnya pencuri helm yang melakukan aksinya saat jam pelajaran sekolah berlangsung. Pelaku yang berhasil diamankan penjaga keamanan sekolah sempat melakukan perlawanan saat ditangkap, Kamis (8/11) sekitar pukul 12.00 Wita.

Ialah Rahmat (33), warga Komplek Luthfia Tunggal Blok H  No 217 RT12/00 Kelurahan Bincau, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, yang melakukan aksinya di parkiran kendaraan.

Bermula saat seorang saksi yang bertugas menjaga keamaan sedang mengatur parkir motor. Ketika itu ia melihat pelaku turun dari motor dan langsung mengambil helm di parkiran dengan sepeda motor pelaku yang sudah dalam keadaan stand by (menyala).

“Pelaku saat itu gelagatnya mencurigakan dan ternyata maling helm siswa. Dia pakai motor dan motornya dibiarkan dalam keadaan menyala,” kata penjaga keamanan.

Setelah melihat kejadian tersebut saksi langsung meneriakkan “maling…!!” dan mengejar pelaku. Akhirnya, pelaku berhasil ditangkap dan langsung diamankan di sekolah untuk selanjutnya diserahkan pada pihak berwajib.

Selang beberapa menit, Polsek Banjarbaru Kota langsung memborgol pelaku yang sebelumnya tangannya diikat menggunakan lakban karena melawan saat ditangkap warga dan pihak keamaan sekolah.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim Iptu Tetro mengatakan, saat diinterogasi pelaku mengakui aksinya tersebut dilakukan demi untuk mencukup kebutuhan sehari-hari. Ia juga mengatakan kasus ini menjadi kali pertama yang dilakukannya. “Menurut pengakuan pelaku dari hasil curiannya itu dijual dan uangnya uutuk keperluan sehari-sehari. Ini merupakan aksinya yang pertama,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian mengamankan 2 buah helm merk NHK warna hitam dan juga obat seledryl yang ditemukan di saku celana milik Rahmat. Peristiwa inipun membuat satu sekolah menjadi riuh. Rahmat yang sedang dalam kondisi pengaruh obat tersebut menjadi tontonan siswa saat sempat diamankan di kantor sekolah.

“Saya imbau penjaga atau satpam sekolah agar waspada setiap orang yang tidak dikenalnya masuk halaman sekolah agar tidak terjadi pencurian,” kata Iptu Tetro. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan