Komunitas Seni Banjarbaru-Martapura Serahkan Bantuan Rp 15 juta untuk Lombok - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Komunitas Seni Banjarbaru-Martapura Serahkan Bantuan Rp 15 juta untuk Lombok

Diterbitkan

pada

Aksi penggalangan bantuan untuk korban gempa di Lombok Foto : rico

BANJARBARU,  Program Banjarbaru Peduli Lombok yang dicetuskan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru mendapat respon positif dari seluruh masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah bantuan untuk para korban gempa bumi yang terus mengalir.

Seperti Kamis (13/9) kemarin, Komunitas Insan Seni Banjarbaru Martapura (KIS BM) menyerahkan bantuan yang telah mereka kumpulkan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang diterima oleh Asisten 2 Setdako Banjarbaru Dra. Hj. Mahrina Noor, MM.

Ketua KIS BM, Rudi Hermawan menjelaskan Komunitas Insan Seni yang tediri para musisi, penyanyi, seni lukis, seni bela diri dan fotografer, selama 3 hari mengumpulkan bantuan dari masyarakat yang melintas di Bundaran Simpang 4 Banjarbaru.

“Alhamdulillah terkumpul uang sebanyak 15 Juta rupiah, 24 karung pakaian layak pakai, buku tulis dan alat tulis.  Mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Lombok,” ujarnya.

Dalam aksinya, komunitas ini tidak sekadar bersenjatakan kardus bekas sebagai tempat uang donasi. Namun mereka juga melakukan penggalangan dana sambil menyuguhkan kemampuan mereka di bidang seni.

“Karena kita perkumpulan pekerja seni, jadi yang bisa menyanyi menyumbangkan suaranya, terus yang piawai bermain alat musik juga ikut, dan yang punya alat musik dan pengeras suara juga ikut berpartisipasi,” kata Rody Hermawan, ketua komunitas.

Digelarnya penampilan musik ini ucap Rody bukan hanya untuk menunjukkan identitas mereka sebagai pekerja seni. Melainkan juga untuk menghibur warga yang melintas. “Kita konsepnya seperti mini panggung gitu, jadi cukup menghibur lah buat warga di sini,” ujarnya.

Sementara Asisten 2 Setdako Banjarbaru Dra. Hj. Mahrina Noor, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Insan Seni Banjarbaru Martapura atas inisiatif dan kepeduliannya serta dukungannya terhadap program Banjarbaru Peduli Lombok.

Ia berharap kegiatan ini menginspirasi komunitas-komunitas lain di Banjarbaru untuk turut peduli Lombok. “Karena siapa yang meringankan beban saudaranya, maka Allah akan meringankan urusannya,” ucapnya.

Selanjutnya bantuan ini akan disatukan bersama seluruh bantuan dari masyarakat Kota Banjarbaru dan disetorkan ke Rekening Banjarbaru Peduli Lombok sebagai rekening bersama masyarakat Banjarbaru untuk bencana Lombok. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan